Semesta Marvel Makin Luas Berkat Doctor Strange 2 dan Spider-Man: No Way Home

Devy Octaviany - detikHot
Senin, 14 Jun 2021 17:53 WIB
Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Konsep multiverse akan mewarnai fase 4 dari Marvel Cinematic Universe. (Foto: Doctor Strange in the Multiverse of Madness)
Jakarta -

Loki tak hanya menjadi kisah solo bagi sang dewa penipu adik dari Dewa Petir, Thor. Series tersebut juga menjadi salah satu pintu pembuka fase semesta Marvel selanjutnya setelah era Avengers usai di Endgame.

Series ini memperkenalkan Time Variance Authority (TVA) yang membuka konsep multiverse di Marvel makin lebar. Namun selain series itu, dua film Marvel selanjutnya juga akan makin memperlebar konsep multiverse yang kini sudah dihadirkan.

Menurut penulis skenario Loki, Michael Waldron, gagasan tentang multiverse yang lebih luas selanjutnya akan muncul lewat Spider-Man: No Way Home dan sekuel Doctor Strange yang akan dirilis di bulan Maret 2022.

"Membawa Sam Raimi dalam proyek studio Marvel bukan tanpa alasan. Ia akan membuat konsep yang lebih besar," ungkap Waldron dilansir Comicbook.

Sam Raimi yang pernah menyutradarai Spider-Man era Tobey Maguire kini kembali setelah 14 tahun ke Marvel dipercaya mengarahkan sekuel Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Konsep multiverse sudah diketahui kodenya sejak film Ant-Man and The Wasp (2019). Film tersebut membuka ruang yang lebih dalam ketika tokoh Scott Lang terjebak di Quantum Realm.

Di series Loki, konsep tentang realitas waktu yang sintetis dan rapuh digambarkan dengan hadirnya Time Variance Authority. Organisasi itu menangkap Loki yang dianggap membuat kekacauan dengan aksinya kabur di beberapa peristiwa termasuk di peristiwa The Avengers (2012) dengan membawa Tesseract.

Sementara itu Spider-Man: No Way Home dijadwalkan dirilis Desember 2021. Film tersebut menjadi jembatan bagi film Marvel selanjutnya, sekuel Doctor Strange pada Maret 2022.

Di cerita Spider-Man: No Way Home, sudah dikonfirmasi hadirnya Doctor Strange dalam cerita. Isu yang beredar, ia akan menjadi mentor Peter Parker selanjutnya setelah kehilangan Tony Stark. Tentu, penggemar harus menyaksikan filmnya untuk memastikan!

(doc/aay)