A Quiet Place II Cetak Rekor di Box Office, Pendapatan Tembus USD 100 Juta!

Devy Octaviany - detikHot
Senin, 14 Jun 2021 12:21 WIB
A quiet place II
Foto: (imdb.) A Quiet Place Part II jadi juara di box office selama pandemi.
Jakarta -

Sekuel A Quiet Place Part II meraup pendapatan fantastis menembus USD 100 juta. Pencapaian itu membawa film arahan John Krasinski ini mencetak rekor penting di box office.

A Quiet Place menghasilkan USD 108 juta dari penayangannya secara domestik di kawasan Amerika Utara ditambah USD 80 juta dari penayangannya secara internasional.

Jumlah pendapatan tersebut menjadi tolok ukur penting mengingat industri film belum sepenuhnya bangkit dan masih dibayang-bayangi pandemi COVID-19. Selain itu, tak banyak film baru yang disodorkan rilis di bioskop sejak setahun lebih pandemi belum berlalu.

Pencapaian yang diperoleh A Quiet Place Part II pun membuka peluang bagi eksisnya kisah film ini dengan dibuatkan spinoff-nya. Rumah produksi Paramount Pictures sudah memberikan lampu hijau untuk penggarapan spinoff tersebut.

"Ini menjadi kabar baik bahwa studio dan kami sebagai filmmaker berada di jalur yang sama untuk melanjutkan kesuksesan cerita film ini ke depan. Kupikir kami berhasil membuktikan kalau sebuah ide cerita yang orisinal dapat diterima banyak orang," ujar John Krasinski, sutradara sekaligus kreator di balik kisah A Quiet Place.

Detail termasuk judul resmi film tersebut, sebagian besar masih dirahasiakan pada saat ini. Tetapi telah dilaporkan bahwa John Krasinski tak turun tangan dalam penyutradaraannya.

Ada filmmaker yang menggarap film biografi Loving telah ditunjuk untuk menulis dan mengarahkan film tersebut. Rupanya, ceritanya didasarkan pada ide dari John Krasinski, dan kabarnya akan berkembang di dunia pasca-apokaliptik yang ia bangun di film-film sebelumnya.

Meski sudah bergeser dari puncak box office, A Quiet Place Part II terus menambah pundi-pundi pendapatan menghasilkan USD 11,4 juta dari pemutarannya di 3.515 layar sepanjang akhir pekan kemarin.

Pekan ini peringkat satu box office kembali dihuni A Quiet Place Part II. Di posisi keduanya ada film musikal terbaru In The Heights.

(doc/aay)