Chicco Jerikho Main Film Pendek Tanpa Dialog

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 11 Jun 2021 20:04 WIB
The Last Melody
Chicco Jerikho dalam film The Last Melody / Foto: (dok.ist)
Jakarta -

Chicco Jerikho mencoba tantangan baru di industri film. Ia berakting tanpa menggunakan dialog. Apa rasanya?

Chicco Jerikho didapuk memerankan sebuah film pendek yang berjudul The Last Melody. Film tersebut menceritakan soal hubungan toxic yang terjadi dalam kehidupan rumah tangga.

Kepada wartawan, ini kali pertamanya suami Putri Marino itu melakukan akting tanpa menggunakan dialog. Saat pertama kali diajak, ia merasa tertantang dengan hal itu.

"Belum pernah, ini pertama kali. Seru sih, maksudnya experience yang berbeda lah. Maksudnya gimana caranya kita harus mendeliver tanpa harus pakai kata-kata," kata Chicco Jerikho saat ditemui di XXI Metropole, Cikini, Jakarta Pusat.

Untuk tingkat kesulitannya, Chicco Jerikho merasa tak beda jauh dengan peran yang memiliki dialog. Hanya saja hal ini baru dilakukannya selama bertahun-tahun berkiprah di industri perfilman.

"Sama, setiap ini punya kesulitannya. Tapi ya tanpa dialog itu justru challenging. Akting silent act itu susah. Tapi gimana caranya kita bisa mendeliver rasa, mendeliver kata-kata tapi melalui gestur, melalui mata, ya kayak gitu," ujar Chicco Jerikho.

Karena ini film pendek, waktu yang didapatkan Chicco Jerikho untuk latihan cukup singkat. Lawan mainnya pun adalah pemula yang belum pernah berakting sebelumnya.

"Nah itu makanya justru di sini. Challenging nya itu adalah dengan waktu yang sedemikian singkat gimana caranya harus jadi. Apalagi baru pertama kali ketemu tallent yang baru pertama kali juga main," ungkap Chicco Jerikho.

"Justru itu yang dibutuhkan team work sih. Benar-benar saling percaya, saling terbuka, nggak menutup diri. Trust. Singkatnya satu hari doang workshopnya. Cuma satu kali pertemuan terus besoknya syuting," tandas ayah satu anak itu.

The Last Melody bercerita tentang seorang pianis ternama (Helen Gumanti) yang menjadi korban toxic relationship. Dia akhirnya memberontak dari suaminya (Chicco Jerikho) namun perlawanannya berakibat fatal.

The Last Melody adalah film produksi Secret Door Cinema. Film ini disutradarai oleh Rukiki Mariana. Film tersebut pun sudah tayang di Bioskop sejak hari Rabu, 9 Juni 2021.



Simak Video "Chicco Jerikho Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)