Chicco Jerikho Ikut Main Boneka dan Berubah Mellow karena Anak Perempuan

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 18 Mei 2021 10:19 WIB
Chicco Jerikho
Chicco Jerikho tak malu ikut main boneka dan masak-masakan dengan anak Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Chicco Jerikho menikmati perannya sebagai ayah dari seorang anak perempuan. Punya tubuh besar nan gagah, Chicco tidak keberatan ikut bermain boneka dan masak-masakan dengan sang anak, Surinala Carolina Jarumillind.

Ditemui di kawasan Pondok Indah kemarin, Chicco Jerikho menceritakan Surinala yang sudah bisa banyak melakukan berbagai macam kegiatan. Tidak hanya itu, Surinala juga sudah banyak bisa mengucap berbagai macam kata.

"Suri sudah bisa apa aja ya, sudah banyak ya, sudah banyak kosa kata juga, ngerti kalau misal mama atau papanya syuting, tapi ya saya sama istri punya komitmen kalau kami salah satu ada yang syuting ya satu mengalah. Bagaimanapun nggak mungkin bisa kami tinggalin," kata Chicco Jerikho.

Chicco Jerikho dan Putri Marino memang memilih untuk tidak memakai jasa pengasuh anak. Semua dilakukan bergantian dan bekerja sama antara Chicco dan juga Putri Marino.

"Pertimbangannya ya masih pengin kami sendiri. Wah iya ikut (main bareng anak). Punya anak perempuan bikin berubah hidup banget sih," ungkap Chicco Jerikho.

"Jauh (berubah) perasaan lebih sensitif, mellow, terus diajak main masak-masakan, diajak main boneka, kadang dicoret-coret pakai lipstick, nggak apa-apalah dia lagi eksplore-kan," tukasnya.

Surinala bahkan sudah bisa menunjukkan kemandiriannya di depan Chicco Jerikho.

"Wah sering (lenggak-lenggok di depan kaca) anak cewek kan, pakai lipstick sendiri, tapi dia makan nggak mau disuapin malah dia nyuapin gue. Sangat mandiri sih, bersyukurlah punya Surinala," ungkapnya.

Chicco Jerikho mengaku tak pernah menolak ajakan sang anak untuk bermain. Justru bintang film 'Filosofi Kopi' itu sangat senang bisa melihat dan ikut mengamati tumbuh kembang sang anak.

"Ya selama ini sih nggak (nolak), seru soalnya, lihat tumbuh kembang anak. Suatu kebanggaannya juga setiap hari punya kemajuan-kemajuan," puji Chicco Jerikho.

Banyak hal yang Chicco Jerikho ajarkan untuk putri pertamanya itu. Chicco dan Putri Marino tak pernah membohongi atau mengiming-imingi sang anak dengan mainan.

"Gue orang yang nggak pernah bohongin anak, kalau mau pergi gue harus bilang sampai dia mengizinkan. Jadi gue nggak pernah bilang gue mau ke kamar mandi dulu, tahunya pergi, nggak. Karena ya menurut gue ketika diajak berkomunikasi dia akan lebih paham dan dia akan nggak nungguin," jelas Chicco Jerikho.

"Ya ajak ngobrol saja, coba ajak ngobrol sampai mengerti. Bagaimanapun juga kalau kita sampaikan dengan hati akan sampai hati juga. Nggak sih, gue nggak ngebiasain kasih sogokan karena biar bagaimanapun gue harus bekerja dan dia harus paham mama papanya bekerja," tegasnya.



Simak Video "Chicco Jerikho Terpapar Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)