Nonton Fast & Furious 9 di IMAX Bisa Lihat Bocoran Jurassic World: Dominion!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 10 Jun 2021 17:53 WIB
Jurassic World fallen kingdom
(Foto: imdb.) Nggak cuma di Amerika Serikat, Universal berniat untuk merilis 5 menit cuplikan film Jurassic World: Dominion yang dijahit dengan Fast & Furious 9 di 40 negara.
Jakarta -

Penggemar film Jurassic World sepertinya akan menyerbu bioskop buat menyaksikan film Fast & Furious 9. Soalnya ada bocoran dari film baru Jurassic World: Dominion yang akan dijahit dengan film Vin Diesel tersebut.

Dikutip Deadline, penonton Fast & Furious 9 di IMAX akan secara eksklusif bisa menyaksikan untuk pertama kalinya universe baru yang akan ditampilkan dalam film Jurassic World: Dominion. Nggak tanggung-tanggung, Universal bakal menyajikan 5 menit film dinosaurus itu dalam versi IMAX F9.

Nggak cuma di Amerika Serikat saja, Universal berniat untuk merilis 5 menit cuplikan film Jurassic World: Dominion yang dijahit dengan Fast & Furious 9 di 40 negara. Meski begitu belum bisa dipastikan apakah Indonesia akan kebagian juga atau tidak.

Lima menit cuplikan Jurassic World: Dominion ini memang sengaja hanya ditampilkan dalam versi IMAX F9. Sutradara Colin Trevorrow ingin mengajak penonton buat masuk ke dalam dunia dinosaurus yang baru, yang berlatar 65 juta tahun lalu, di era Cretaceous. Aspek rasio layar IMAX 1:90:1 dirasa paling cocok buat cuplikan ini.

Dalam lima menit bocoran itu akan ditampilkan kehidupan dinosaurus ketika mereka jadi "penguasa" di Bumi. Dalam dua film Jurassic World sebelumnya banyak diperlihatkan dinosaurus yang hidup di masa kini bersama manusia. Di Jurassic World: Dominion agak berbeda karena Colin Trevorrow menghadirkan visual Bumi jauh sebelum eksistensi manusia.

Yang pasti, lima menit Jurassic World: Dominion ini akan mengajak penonton ke cerita awal soal bagaimana DNA dinosaurus bisa direkayasa dan dimunculkan ulang di masa kini. Selain itu akan ada tujuh spesies baru dinosaurus juga yang akan debut di Jurassic World.

Klip dari Jurassic World: Dominion ini akan diiringi oleh musik yang digarap peraih Oscar Michael Giacchino. Michael Giacchino adalah sosok sukses di balik musik buat film Pixar Ratatouille dan Up, serta meraih Oscar untuk film yang disebutkan terakhir.

Keputusan Universal buat menghadirkan lima menit potongan film terbaru Jurassic World di layar IMAX berbarengan dengan F9 disebut mereka sebagai sebuah hadiah spesial untuk penggemar. Tidak hanya penggemar Jurassic World tapi juga para penggemar F9.

"Tampilan perdana Jurassic World: Dominion ini akan jadi tayangan yang tidak pernah kamu lihat sebelumnya. Terlebih karena tidak ada tempat yang lebih maksimal menikmatinya selain di layar IMAX," komentar Jim Orr dari Universal Pictures.

Jurassic World: Dominion sendiri rencananya akan tayang 10 Juni 2022.

(aay/dar)