3 Unsur dari Film Dear Imamku yang Tak Cuma soal Cinta

Prih Prawesti Febriani - detikHot
Kamis, 10 Jun 2021 12:21 WIB
Dul Jaelani bintangi Dear Imamku
Dul Jaelani dalam perannya di film Dear Imamku / Foto: (dok. Dear Imamku)
Jakarta -

Film Dear Imamku yang sudah tayang sejak 13 Mei 2021 mendapatkan tanggapan yang positif dari berbagai kalangan. Film yang diperankan oleh Dul Jaelani dan juga Tissa Biani ini memiliki tiga unsur yang disukai oleh Mellyana.

Ketiga unsur yang disukai oleh sang penulis novel tersebut adalah hijrah, nikah muda dan persahabatan. Ketiganya memang sangat disukai Mellyana.

"Suka banget sama alur ceritanya hijrah, nikah muda dan persahabatan," jelas Mellyana saat ditemui di kawasan Jakarta.

Mellyana menuturkan jika kisah cinta penuh tantangan itu dibalut dengan bahasa yang sederhana. Mellyana juga ingin mengingatkan kepada pembaca novelnya jika cinta adalah sesuatu yang penting untuk dipertahankan.

"Sebaliknya dendam kesumat, apa pun alasannya bukan sesuatu yang baik untuk dipelihara," tutur Mellyana lagi.

Mujahidin Nur, CEO PT Melvana Media Indonesia melalui imprint-nya Coconut Books rupanya menangkap fenomena: gejolak muda mendorong muda-mudi tak hanya butuh cinta. Tapi juga haus akan hubungan mesra dengan Tuhannya. Maka jadilah novel yang ringan dibaca ini, mengusung nilai cinta, persahabatan, dan kerinduan padaNYA.

Mungkin itu sebab, 9,5 juta pembaca wattpad kepincut pada kisah cinta Harris- Alysa yang dinovelkan oleh Penerbit Melvana.

Meski terdapat beberapa perbedaan antara versi film produksi Main Picture ini dengan versi novelnya, Dian W selaku sutradara mengatakan pembaca setia novelnya tidak perlu gusar dengan hal tersebut.

"Spirit film ini tetap sama dengan novel. Hanya ada perubahan dalam segi karakter," tuturnya lagi.

Film yang diperankan oleh Dul Jaelani dan Tissa Biani dan juga beberapa bintang lainnya. Ini menjadi proyek film Dul Jaelani setelah sekian lama tak berakting secara profesional di depan kamera.

Dul Jaelani dan Tissa Biani disebut bucin banget di lokasi syuting tersebut. Hal tersebut dibocorkan oleh lawa main keduanya, Zsa Zsa Utari.

"Mereka tuh ke mana-mana bareng. Satu ke sini, yang satu pasti ikut, gitu-gitu," jelas Zsa Zsa beberapa waktu lalu.

"(Nguping percakapan mereka) kayak 'sayang sudah makan belum? Sudah sayang nggak usah dipikirin'. Gitu-gitu mereka, tapi wajar ya namanya orang pacaran," ungkap Zsa.



Simak Video "Rencana Dul Jaelani dan Tissa Biani di Momen Lebaran"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)