A Quiet Place Siapkan Film Ketiga, John Krasinski Lepas Jabatan Sutradara

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 06 Jun 2021 20:33 WIB
A Quiet Place II
A Quiet Place Foto: (dok.ist)
Jakarta -

Dua film A Quiet Place telah sukses di pasaran dengan memuncaki box office dan menuai banyak pujian. Film ketiga dari cerita serangan alien yang sensitif pada suara ini sudah direncanakan akan dibuat. John Krasinski memilih untuk tidak duduk di bangku sutradara.

Film ketiga A Quiet Place akan jadi sebuah spinoff dari dua film sebelumnya. Film yang belum diberitahukan judulnya ini direncanakan rilis 2023 mendatang.

Karena John Krasinski tidak akan menyutradarai filmnya nanti, jabatan sutradara akan diserahkan kepada Jeff Nichols. Karya Jeff Nichols yang populer sebelumnya antara lain Take Shelter (2011) dan Midnight Special (2016).

Kabar soal spinoff A Quiet Place ini beredar jelang akhir pekan. Awalnya banyak yang menyayangkan keputusan John Krasinski untuk tidak menyutradarai A Quiet Place lagi. Namun ketika dikonfirmasi bahwa film ketiga nanti akan jadi spinoff, fans merasa cukup lega.

Hingga kini belum dibocorkan cerita seperti apa yang akan dihadirkan dalam spinoff A Quiet Place arahan Jeff Nichols. Yang pasti, Jeff Nichols tidak hanya akan duduk di bangku sutradara saja tetapi juga menggarap cerita dan menulis skenario spinoff universe rekaan John Krasinski ini.

John Krasinski sendiri sebelumnya telah memberikan pernyataan bahwa dirinya memang ingin mengembangkan lagi universe tersebut. Dalam sebuah wawancara, dia pun sebenarnya tidak berniat untuk menyutradarai film kedua namun tetap ingin menulis ceritanya.

Lalu di tengah proses menulis itu, dia berubah pikiran. Rencana awal cerita film A Quiet Place Part 2 yang akan diberikan ke sutradara lain pun diambilnya. Dan menyoal spinoff, dia pun sudah menulis kisi-kisi yang kemungkinan akan bisa dikembangkan buat cerita lain pada saat dirinya menyelesaikan film kedua.

Suksesnya dua film A Quiet Place yang sudah tayang (Part 2 kini masih tayang) membuat banyak penggemar mengantisipasi kedatangan spinoff-nya di tahun 2023 nanti. Saat ini A Quiet Place Part 2 tengah merajai box office setelah penayangannya sempat ditunda beberapa kali lantaran pandemi COVID-19 tahun lalu.



Simak Video "Debut US$ 48 Juta, 'A Quiet Place 2' Pecahkan Rekor Pandemi!"
[Gambas:Video 20detik]
(sro/nu2)