Donnie Yen Gabung ke John Wick 4

Devy Octafiani - detikHot
Jumat, 04 Jun 2021 16:20 WIB
HONG KONG - NOVEMBER 20:  Donnie Yen arrives Gucci Celebrates Flora Knight Collection in Hong Kong with special guests James Franco and Artist Kris Knight event at California Tower in Central district on November 20, 2014 in Hong Kong.  (Photo by Anthony Kwan/Getty Images)
John Wick gandeng Donnie Yen / Foto: Anthony Kwan
Jakarta -

Produksi John Wick 4 menambah daftar aktor yang bergabung dalam produksi. Film ini baru saja merilis kabar hadirnya Donnie Yen dalam cerita.

Sebelumnya John Wick 4 mengumumkan keterlibatan penyanyi Inggris berdarah Jepang, Rina Sawayama. Namun peran sang bintang masih belum diketahui dalam film tersebut.

Berbeda dengan Rina Sawayama, peran yang akan dilakoni Donnie Yen sudah diungkap. Bintang IP Man itu didapuk menjadi pendamping John Wick.

Donnie Yen diberi peran sebagai teman lama pembunuh bayaran itu yang diperankan Keanu Reeves, John Wick, yang memiliki sejarah yang sama dan banyak musuh yang sama.

Ditulis naskahnya oleh Shay Hatten dan Michael Finch, John Wick 4 diproduksi oleh Basil Iwanyk, Erica Lee dan Stahelski, dengan produser eksekutif Keanu Reeves dan Louise Rosner. Proyek ini memulai produksi syuting musim panas ini di lokasi di Perancis, Jerman dan Jepang.

"Kami sangat beruntung memiliki Donnie Yen bergabung dengan franchise," kata sutradara Chad Stahelski.

"Saya menantikan untuk bekerja dengannya dalam peran baru yang menarik ini," ucapnya lagi.

Donnie Yen dikenal sebagai aktor dan ahli bela diri yang asal China. Penampilannya dan adegan bela diri yang ia lakoni mencuri perhatian seperti keterlibatannya dalam film xXx: Return of Xander Cage, Rogue One: A Star Wars Story dan franchise IP Man.

"Donnie Yen akan membawa energi yang hidup dan kuat ke waralaba. Kami bertekad untuk membawanya ke John Wick 4 dan sangat senang mendapat kesempatan untuk memiliki bakat besar untuk berkolaborasi dengan Keanu," imbuh produser Basil Iwanyk dalam pernyataannya.

Proyek film John Wick 4 mengalami penundaan dalam produksi. Film ini semestinya target rilis di tahun ini namun mundur dari jadwal karena bentroknya syuting Keanu Reeves dalam film The Matrix terbaru.



Simak Video "Viral Penjual Talas Berwajah Mirip Donnie Yen 'IP Man'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)