5 Hal Tentang Eternals yang Mesti Kamu Tahu

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 27 Mei 2021 12:39 WIB
Eternals
Eternals dirilis November 2021 / Foto: (dok.ist)
Jakarta -

Marvel sudah resmi merilis trailer perdana Eternals baru-baru ini. Film ini memperkenalkan para penggemar superhero Marvel berikutnya.

Mereka adalah sekelompok makhluk bertenaga super yang tak terduga. Dalam komik, keberadaan dan karakter mereka sebelumnya bukan jadi yang utama sekaligus populer.

Trailernya dirilis dan filmnya akan dilepas pada November tahun ini. Berikut hal-hal yang kamu mesti tahu dari Eternals.

1. Asal-usul Eternals

Eternals atau yang bermakna abadi, dalam komik dikisahkan sebagai bagian dari evolusi manusia yang diciptakan oleh ras alien kosmik yang dikenal sebagai Celestials. Ditelusuri dari berbagai sumber, Marvel agaknya menulis ulang cerita mereka untuk film ini.

Eternals digambarkan sebagai sekelompok alien kuno yang dikirim ke bumi untuk menjadi gembala dan pemandu peradaban manusia. Dalam trailer, diperlihatkan bagaimana mereka ke bumi dan bertemu dengan manusia di zaman antah berantah untuk pertama kalinya.

2. The Eternals dan Babilonia

Babylon adalah lokasi kunci dalam semesta Eternals. Ia merupakan kota yang dalam kehidupan nyata merupakan salah satu kota bersejarah di dunia.

Dalam semesta Eternals, Babilonia menjadi awal mula kelompok alien tersebut tinggal di bumi. Mereka mengenal dan bersahabat dengan penduduk bumi.

Salah satu member Eternals, Gilgamesh diceritakan pernah bekerja sama dengan Captain America untuk mempertahankan Babilonia dari tentara asing.

Keberadaan Eternals dikisahkah sudah akrab dengan penduduk asli Babilonia.

3. Deretan karakter Eternals

Kelompok Eternals terdiri dari beberapa anggota, yang di antaranya berada di posisi sentral yakni Athena (Angelina Jolie), Ajak (Salma Hayek), Sersi (Gemma Chan).

Athena memulai asmara panjang dan kontroversialnya dengan panglima perang Deviant Kro, yang telah dikonfirmasi untuk muncul di Eternals. Athena memiliki kemampuan mengubah sesuatu dari energi yang ia miliki menjadi senjata.

Ajak diubah identitas gendernya dari komik. Ia diketahui sebagai pemimpin spiritual dan dikisahkan, ia menerima wahyu dan mengajak kelompok Eternals miliknya untuk melakukan perjalanan dan sampailah ke Bumi.

Ia memiliki kemampuan untuk menyembuhkan tak hanya bagi bangsa Eternals, namun juga manusia.

Sementara itu, Sersi menginspirasi hadirnya dewa-dewi yang jadi sesembahan manusia. Dalam trailer diperlihatkan sekilas kemampuannya untuk mengubah tanah yang gersang menjadi subur. Banyak dewa paling awal yang disembah oleh manusia dikaitkan dengan kesuburan, dengan sungai yang mengalir di gurun.

4. Eternals saksi kejadian penting di Bumi

Jauh sebelum peristiwa Avengers: Endgame, Eternals ada ribuan tahun di bumi dan menyaksikan sejumlah peristiwa yang muncul di dunia. Dalam trailer diperlihatkan momen seperti jatuhnya Babilonia dan meletusnya gunung berapi yang dikaitkan legenda Atlantis. Sudah ada tanda-tanda keberadaan Atlantis di MCU, Iron Man 2 menampilkan perangkat SHIELD di Samudra Atlantik, dan Avengers: Endgame merujuk pada gempa bumi bawah laut yang dapat dikaitkan dengan Atlantis.

5. Karakter inklusif

Marvel menghidupkan karakter-karakter inklusif yang mereka libatkan dalam cerita. Di antaranya ada Makkari yang diceritakan sebagai wanita tercepat di alam semesta.

Ia diceritakan tak dapat mendengar dan itu menjadikannya superhero disabilitas pertama di Marvel Cinematic Universe.

Beberapa karakter lain juga digambarkan berbeda dari di komik. Di antaranya karakter Ajak yang diperankan Salma Hayek yang dalam komik digambarkan sebagai pria.



Simak Video "Park Seo Joon Dikabarkan Akan Bermain di Film 'The Marvels'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)