Kenalan dengan Baroness, Musuh Emma Stone di Cruella

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 19 Mei 2021 16:20 WIB
Emma Stone di film Cruella
Disney siap rilis Cruella dibintangi Emma Stone / Foto: Dok. Disney
Jakarta -

Disney siap merilis kisah adaptasi 101 Dalmatians dalam Cruella. Karakter jahat dalam kisah anjing berbulu hitam putih itu kini dibuatkan ceritanya sendiri.

Namun tak hanya menampilkan asal usul Cruella, film ini juga menampilkan karakter lain yang menjadi lawannya bernama Baroness. Siapakah dia?

Baroness von Helmman yang diperankan oleh Emma Thompson dikisahkan sebagai seorang kepala rumah mode dan legenda fashion terkenal. Film Cruella menampilkan persaingan dua karakter perempuan lewat kemampuan mereka di bidang fashion berlatar London di era 1950-1960'an.

Emma Thompson menceritakan bagaimana ia menghidupkan karakter tersebut di dalam dirinya.

"Sangat mudah untuk berpura-pura menjadi jahat meski aku tumbuh dari didikan orang tua yang sebaliknya. Saya hanya perlu mencontoh mereka yang amat narsis dan keras untuk menjadi karakter ini," tutur Emma Thompson dalam wawancara jumpa pers belum lama ini.

Baroness disebut sang aktris memiliki sifat yang merupakan kesatuan dari banyak karakter orang di luar sana. Ia tak segan mengakui dirinya serakah dan akhirnya kecewa ketika muncul seseorang yang memiliki kemampuan lebih darinya.

"Ia memiliki keserakahan untuk dirinya sendiri. Dia tak akan tahan melihat orang lain berhasil dari dirinya dengan alasan apapun. Untuk itu, ia pun berusaha untuk menghancurkan kompetisi atau persaingan," urai Thompson.

Tak mudah bagi Emma Thompson untuk berhadapan langsung dengan Emma Stone. Seperti yang dihadapi Baroness saat berhadapan dengan Cruella, sosok yang muda, cantik dan jauh lebih berbakat, Emma Thompson merendah tak mudah beradu akting dengan Emma Stone.

"Jadi ketika Baroness akhirnya melihat seseorang yang tidak hanya, berbakat, tapi sebenarnya lebih berbakat darinya, dan lebih muda dan lebih cantik, ia merasa itu sangat sulit. Dan tentu saja, saya merasa sangat sulit bersama Stone, yang lebih cantik, muda, bertalenta, dan lain-lain," ucap Thompson.

CruellaEmma Thompson sebagai Baroness van Helmman di Cruella / Foto: (dok. Disney)

Emma Thompson dikenal lewat deretan peran yang pernah ia bintangi di antaranya di film Nanny McPhee (2005), Stranger than Fiction (2006), Last Chance Harvey (2008), An Education (2009), Men in Black 3 (2012) and the spin-off Men in Black: International (2019), Brave (2012) juga Beauty and the Beast (2017).

Ia pernah memenangkan Oscar lewat perannya dalam drama bersejarah Howards End.



Simak Video "Sosok 'Cruella' di Mata Emma Stone"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)