Ikonik Jadi Pembunuh Binatang, Cruella Emma Stone Murni Antagonis?

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 18 Mei 2021 17:53 WIB
Emma Stone memerankan Cruella de Vil di film Disney Cruella
Emma Stone memerankan Cruella / Foto: dok. Disney
Jakarta -

Cruella populer dikenal sebagai karakter dalam kisah 101 Dalmatians. Ia digambarkan jahat karena tak memiliki nurani terhadap hewan.

Cruella tak segan membunuh binatang untuk mendapatkan bulu yang akan digunakannya untuk mempercantik penampilannya lewat pakaian yang ia gunakan. Karakter itu melekat pada sosok Glenn Close yang kemudian menjadi simbol keserakahan, kesombongan sekaligus kejahatan yang terkenal.

Glenn Close tampil dalam kisah 101 Dalmatians yang rilis di 1996.

Cruella kali ini mengisahkan asal-usul sang villain yang diperankan Emma Stone. Craig Gillespie, sang sutradara mengatakan bagaimana ia membentuk Cruella kali ini.

"Karakter ini bukan hanya hitam dan putih (jahat vs. baik). Bukan itu yang kami maksudkan dalam membuat karakter ini, aku coba membuat Cruella di area abu-abu yang dapat membuat mereka yang melihat dirinya bersimpati," ujar Craig Gillespie dalam wawancara virtual belum lama ini.

Emma Stone memerankan Cruella yang dikisahkan jatuh bangun merintis kariernya sebagai perancang busana. Masa kecilnya tak mudah dan ia juga menemui momen-momen sulit yang membuatnya harus berusaha keras bertahan hidup.

Emma Stone memerankan Cruella de Vil di film Disney CruellaGlenn Close memerankan Cruella de Vil di 101 Dalmatians / Foto: dok. Disney

"Sangat menyenangkan membuat cerita tentang seorang villain. Banyak hal yang bisa dilakukan dan hal-hal itu diizinkan dilakukan di luar batas-batas yang semestinya," imbuh sang sutradara mengungkapkan kesannya menggarap Cruella.

Film ini berlatarkan London di era 1950-1960'an menampilkan transformasi dunia fashion yang berkembang dan amat kompetitif yang dipimpin Baroness yang ternama. Karakter itu diperankan oleh Emma Thompson.

Cruella menggaet penata busana pemenang Oscar Jenny Beavan yang membawa karakter Cruella di luar kecantikan biasa.

Sebelumnya Jenny Beavan diganjar piala Oscar lewat keterlibatannya merancang kostum dalam produksi Mad Max: Fury Road yang dibintangi Charlize Theron dan Tom Hardy.



Simak Video "Tantangan Emma Stone Perankan Dua Sisi Karakter dalam Satu Tokoh"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)