Wawancara Eksklusif

Justin Lin Terima Kasih ke Fans yang Gaungkan Han Kembali di Fast & Furious

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 18 Mei 2021 13:25 WIB
Cuplikan foto adegan Fast and Furious 9.
Han kembali di Fast & Furious 9 / Foto: Giles Keyte/Universal
Jakarta -

Sudah bukan rahasia lagi bila Fast & Furious 9 membawa kembali banyak pemeran lama dari Fast & Furious sebelumnya. Salah satu yang paling dinantikan yakni munculnya Han yang sebelumnya digambarkan tewas di seri keenam.

Sutradara Justin Lin yang kembali digaet menyutradarai film ini mengatakan hal itu tampaknya tak akan terwujud, bila tak ada suara dari fans yang setia pada franchise ini.

"Kematiannya membuat banyak penggemar bingung begitupun dengan saya. Karena kelanjutannya tak masuk akal dan saya pikir, karakter tersebut diperlakukan keliru dalam cerita," ungkap Justin Lin dalam wawancara jelang rilisnya Fast & Furious 9 belum lama ini.

Kehadiran spin-off Hobbs and Shaw memicu pertanyaan bagaimana karakter Shaw meninggalkan urusan yang belum selesai usai kematian Han di tangannya di seri Fast & Furious 6 (2016) dengan menampilkan pula Deckard Shaw yang diperankan Jason Statham.

"Sungguh, saya sangat senang bagaimana fans amat vokal menyuarakan kembalinya Han. Film ini tak hanya sekadar kembalinya ia ke dalam cerita, namun juga mengeksplor lebih karakternya," ungkap Justin Lin lagi.

Film ini di antaranya pula menggaet Ludacris juga Tyrese Gibson. Keduanya juga merupakan anggota kelompok Dominic Toretto yang diperankan Vin Diesel.

Fast & Furious 9 atau Fast 9 akan dirilis pada bulan Juni. Film ini telah mengalami penundaan tayang sejak tahun lalu.

Musuh lama Dom, Chipper, kembali dalam cerita. Tak sendiri, ia menggandeng karakter yang menjadi sekutunya yang diperankan oleh John Cena.

Fast & Furious 9 akan menjadi pertarungan Dom dengan Jakob yang diperankan John Cena yang menyimpan dendam pribadi kepada Dom sejak lama. Film ini menjadi film ketiga bagi Justin Lin setelah The Fast and the Furious: Tokyo Drift (2006) dan Fast & Furious 6 (2013).



Simak Video "Sutradara Bicara Soal Akhir dari Fast & Furious"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)