Refal Hady Kesulitan Tampil Pakai Wig untuk Tarian Lengger Maut

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 12 Mei 2021 17:03 WIB
Refal Hady
Refal Hady tertantang terlibat di film Tarian Lengger Maut / Foto: Refal Hady (dok.pribadi)
Jakarta -

Refal Hady didapuk bermain dalam sebuah film baru berjudul Tarian Lengger Maut. Ada tantangan yang ia hadapi selama terlibat dalam proyek film ini.

Refal Hady tak hanya tertantang dalam mendalami peran yang ia lakoni sebagai seorang dokter dalam cerita film tersebut. Secara teknis, ia harus terbiasa dengan penampilannya yang diubah. Salah satunya saat ia diminta harus tampil dengan wig atau rambut palsu untuk menyesuaikan dengan karakter dokter yang ia perankan.

"Wah itu panas banget itu sih. Sebenarnya lokasi syuting kita di Jawa Tengah itu dingin, ada beberapa spot cuma namanya pakai wig, seharian, engap juga rasanya," tutur Refal dalam perbincangan dengan detikcom baru-baru ini.

Meski kesulitan dan merasakan kegerahan tiap kali pengambilan adegan, di satu sisi, dirinya cukup terbantu untuk mendalami perannya lebih jauh.

"Tapi menariknya setiap gue udah pakai wig itu, gue merasa believeable untuk masuk ke dalam karakter dokter Jati itu. Jadi gue kayak percaya , 'oh iya gue emang beneran dokter Jati'" kisah Refal lagi.

Bermain dalam thriller ini diakui Refal Hady menjadi pengalaman baru untuknya. Thriller Tarian Lengger Maut ini menjadi proyek film paling menantang yang ia lakoni.

"So far baru film ini yang jauh banget dari karakter gue dan persiapannya di sini cukup lama dan cukuo berbeda dari sebelumnya dan keluar dari zona nyaman gue," tuturnya.

Tarian Lengger Maut mulai tayang serentak di bioskop, 13 Mei 2021. Film ini disutradarai oleh Yongki Ongestu mengadaptasi budaya Banyumas yang menceritakan sebuah peristiwa ganjil yang terjadi di sebuah desa.

Kejadian tersebut menelan korban para penduduk desa yang mati secara misterius dan tak wajar.



Simak Video "Apa yang Dilakukan Pemain Candyman Kalau Temukan Permen di Jalan? "
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)