Duh! Refal Hady Jadi Suka Banting Barang Usai Perankan Karakter Psikopat

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 01 Mei 2021 07:32 WIB
Refal Hadi saat ditemui di Senayan City.
Refal Hady. Foto: Ismail/detikFoto
Jakarta -

Refal Hady memerankan karakter psikopat dalam film Tari Lengger Maut produksi Visinema Pictures berkolaborasi dengan Aenigma Pictures.

Dijelaskan Refal Hady, dalam menjalani perannya, dia banyak mendapat pelajaran baru. Namun, dirinya kesulitan lepas dari karakter yang diperankannya. Refal mengaku merasa emosinya masih tinggi usai syuting film ini.

Aktor kelahiran 24 Oktober 1993 itu menyebutkan dirinya bahkan merasakan emosi yang berbeda dari yang biasa ia rasakan. Menurutnya, beberapa kepribadian aslinya sempat hilang usai memerankan karakter ini.

"Awal-awal setelah syuting, emosional-emosional yang belum pernah dirasain sebelumnya, karena peran Dokter Jati ini ada beberapa treatment yang membuat jati diri gua sendiri itu hilang," ujar Refal Hadi saat dijumpai di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/4/2021).

Lebih lanjut, Refal Hady merasa usai perankan karakter itu dia ingin selalu memecahkan barang. Hal itu berkaitan dengan salah satu adegan yang dilakoni Refal Hady dalam film garapan Yongki Ongestu.

"Di bagian part yang menjatuhkan semua jantung kayanya enak banget ngejatuhin barang, dan hal itu sampai terbawa kadang gue, 'Kayaknya enak deh lempar-lempar barang' jadi kebawa, dan itu hal kecil aja," papar Refal Hady.

Meski begitu, Refal Hady mengaku langsung berusaha mengembalikan kepribadiannya lagi. Dia mengaku, kini sudah mengembalikan karakternya lagi usai berlibur bersama keluarga dan teman-temannya.

"Jadi pas balik menjadi Refal lagi kaya flat, hidup tenang, datar," tutur Refal.

"Jadi gimana caranya balikin ke Refal lagi untuk jadi happy entah itu travelling, ketemu keluarga dan sama teman," lanjutnya.

Selain itu, untuk memperdalam karakternya itu Refal juga mengambil beberapa refrensi dari tokoh lain, salah satunya tokoh Hannibal Lecter.

"Ada beberapa refrensi film dari Mas Yongki (sutradara), Hannibal Lecter. Karakter-karakter lainnya, dan yang paling fokus Hannibel Lecter itu seriesnya," ujar Refal.



Simak Video "Refal Hady Senang Bakal Main Film Horor"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/srs)