Catat! 3 Film Indonesia Baru yang Bisa Ditonton Lebaran Ini

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 12 Mei 2021 11:45 WIB
Dul Jaelani bintangi Dear Imamku
Dul Jaelani dan Tissa Biani dalam film Dear Imamku / Foto: (dok. Dear Imamku)
Jakarta -

Film Indonesia hadir meramaikan momen lebaran tahun ini. Film-film tersebut dapat jadi pilihan untuk ditonton di momen libur lebaran tentunya.

Ada tiga film Indonesia baru yang menawarkan beragam kisah. Dari drama, romansa hingga film dengan kisah thriller yang mencekam. Berikut di antaranya:

1. Dear Imamku

Diangkat dari novel laris berjudul sama, Dear Imamku membawa penampilan Dul Jaelani dan Tissa Biani. Keduanya dipasangkan memerankan sepasang kekasih yang akhirnya menikah muda.

Secara singkat, sinopsis Dear Imamku menceritakan tentang pasangan Haris dan Alysa merupakan youtuber yang sukses membuat konten tentang hubungan mereka yang romantis. Namun, kehidupan mereka berubah dalam sekejap saat ibu dari Haris terkena penyakit stroke. Ia memutuskan untuk hijrah dan memutuskan hubungannya dengan Alysa.

Film ini rilis di bioskop besok, Kamis (13/5/2021).

2. Tarian Lengger Maut

Film ini merupakan drama thriller pertama yang diproduksi oleh rumah produksi Visinema Pictures dan Aenigma Pictures.

Film ini mengangkat cerita tentang seorang dokter pembunuh berdarah dingin dan penari lengger yang sedang menunggu kehadiran anugerah indang dalam tubuhnya.

Diperankan oleh Refal Hady dan Della Dartyan, Tarian Lengger Maut menceritakan tentang seorang dokter yang bernama Jati (Refal Hady) yang baru bertugas di Desa Pagar Alas. Ternyata seorang pembunuh berdarah dingin yang terobsesi dengan jantung manusia.

dr. Jati tanpa sengaja bertemu dengan Sukma (Della Dartyan) sang penari lengger, tarian Sukma membuat jantung dr. Jati berdegup kencang. Di saat yang sama, keadaan desa menjadi mencekam karena banyak warga yang hilang. Mereka percaya bahwa satu-satunya yang dapat menghentikan petaka itu adalah Ritual Tarian Lengger. Sebagai calon penari lengger, Sukma menjalani ritual demi mendapatkan anugerah Indang yang dipercaya dapat melindungi sang Penari Lengger. Apakah Sukma dapat menyelamatkan warga desa Pagar Alas?

Film ini dapat disaksikan di bioskop esok, Kamis (!3/5/2021).

3. Hari yang Dijanjikan

Sukses dengan trilogi Dilan, Fajar Bustomi kembali menggarap drama yang kali ini adalah drama keluarga berjudul Hari yang Dijanjikan.

Film ini bercerita tentang keluarga yang mengalami kesulitan finansial akibat pandemi ini, sangat related dengan keadaan saat ini.

"Mungkin bukan film tentang pandemi yang pertama. Tapi, kalau yang pertama tayang di Indonesia, mungkin ya," ujar Fajar Bustomi.

Vino G Bastian didapuk memerankan sosok seorang ayah dalam film ini.

Vino dipasangkan dengan Agla Artalidia dan Graciella Abigail yang berperan sebagai anak dari Vino Bastian dan Agla.

Hari yang Dijanjikan dapat disaksikan secara streaming di Klik Film.



Simak Video "Tissa Biani Bangga Didapuk Jadi Duta FFI"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/doc)