Refal Hady Belajar Belah Kodok hingga Ayam Demi Perankan Psikopat

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 01 Mei 2021 07:02 WIB
Refal Hady
Foto: Refal Hady (dok.pribadi)
Jakarta -

Aktor Refal Hady kembali membintangi film produksi Tanah Air. Kali ini, Refal memerankan tokoh psikopat untuk pertama kalinya.

Refal Hady tergabung dalam film Tarian Lengger Maut. Dalam film itu, dia memerankan karakter bernama Dokter Jati.

Dijelaskan Refal Hady, karakternya itu adalah seorang tokoh yang terobsesi dengan jantung orang lain. Ia bahkan belajar membelah kodok hingga memotong ayam untuk pendalaman karakter.

"Karena sangat dibantu Ibu Ariana dan Mas Yongki dari ketemu pertama sangat detail. Ya, gue punya waktu lama untuk menjalani karakternya," ujar Refal Hady saat dijumpai di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (30/4/2021).

"Luar baisa, jadi ada motong ayam, banyak juga ngambil jantung kodok," lanjut Refal menjelaskan cara pendalaman karakternya.

Memerankan karakter tak biasa yang membutanya harus mendalami dengan tidak tanggung, rupanya membuat Refal Hady sempat merasa stres. Terutama saat ia harus membedah tubuh kodok. Hal itu karena takut dengan hewan amfibi pemakan serangga itu.

"Ya, kalau untuk gue yang agak geli sama kodok ya, stres juga," tutur Refal.

Disebut Refal Hady, dia memang diminta untuk dapat terobsesi dengan bunyi detak jantung. Maka itu, dia belajar melalui cara membelah kodok.

Hal itu juga berguna untuk membangun karakter Refal sebagai Dokter Jati yang merupakan seorang psikopat.

"Iya banyak, yang penting gua ngerasain jantung manusia," ungkapnya.

Berakting menjadi seorang psikopat merupakan kali pertama bagi Refal Hady. Ia mengaku kini tengah belajar untuk keluar dari zona nyamannya dan memerankan tokoh yang di luar kebiasaan.

"Berperan psikopat pertama bener, dari sebelumnya keluar dari zona nyaman, drama, drama dan tiba-tiba psikopat," tutur Refal Hadi.



Simak Video "Refal Hady Senang Bakal Main Film Horor"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/srs)