Lagu Virgoun hingga Budi Doremi Jadi Inspirasi Film Pendek

Tim Detikcom - detikHot
Senin, 26 Apr 2021 16:10 WIB
Virgoun saat berkunjung ke kantor detikcom.
Virgoun. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Lagu dari sejumlah musisi menjadi inspirasi dari film pendek berjudul Aku dan Mesin Waktu. Film pendek itu disutradarai oleh Upie Guava dan dibintangi oleh Refal Hady, Fero Walandouw, dan Caitlin Halderman.

Ada empat lagu yang menjadi inspirasi dari proyek film pendek tersebut, di antaranya Mesin Waktu dari Budi Doremi, Menyerah dari Last Child, Apa Ini Cinta dari Caitlin Halderman dan Orang yang Sama dari Virgoun.

"Lagu Mesin Waktu bercerita tentang sebuah kondisi dimana nasib mempertemukan kita dengan seseorang yang cocok dalam segala hal, tapi kita nggak bisa bareng sama dia karena masing-masing sudah punya pasangan," kata Budi Doremi mengenai lagunya dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Karena mentok inilah, seseorang ini berharap adanya mesin waktu yang bisa kembali ke masa lalu untuk mengubah takdir cintanya," sambung dia.

Tidak hanya menciptakan satu lagu, Budi Doremi dan Virgoun juga bekerja sama dalam menulis lagu berjudul Apa Ini Cinta yang dibawakan oleh Caitlin Halderman.

"Aku merasa terhormat banget diminta untuk membawakan Apa Ini Cinta, lagu perdana kolaborasi Kak Virgoun dan Kak Budi. Musiknya, liriknya, semuanya deh, itu tuh cocok dengan karakter vokal aku," tutur Caitlin Halderman.

Menurutnya, Apa Ini Cinta berkisah tentang seseorang yang jatuh hati di waktu yang tidak terduga.

"Ya, namanya cinta kan gitu ya. Nggak bisa di atur dan di planning. Bisa muncul di tempat dan orang yang nggak disangka-sangka. Sampai bisa banget sampai ada orang yang nanya, kok bisa sih cinta sama dia?" jelas Caitlin.

Budi Doremi pun berharap kolaborasinya dengan sejumlah musisi di proyek lagu sekaligus film itu dapat diterima oleh banyak orang.

"Saya berharap, curahan hati saya, Virgoun, Caitlin, dan Last Child lewat lagu, juga adu rasa antara Caitlin, Refal, dan Fero, semuanya bisa mendapatkan tempat yang spesial, nggak cuma di telinga, mata tapi juga berbekas di hati semua orang," harap Budi Doremi.



Simak Video "Al Ghazali Kikuk Akting Mesra dengan Caitlin Halderman"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)