Kabar Terbaru dari Kreator Kisah Tanah Jawa

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 03 Mei 2021 16:20 WIB
kisah tanah jawa
Foto: dokumen pribadi
Jakarta -

Apa kabar pembuat konten Kisah Tanah Jawa? Kisah yang akhirnya diangkat menjadi versi buku ini juga, mendarat dengan manis sebagai serial di platform OTT dan saat ini ada kelanjutannya.

"Ya, setelah keluar dari Kisah Tanah Jawa, saya memang akan menggarap sesuatu yang baru lagi dan lebih menantang," ungkap Bonaventura Genta sebagai kreator kepada wartawan.

Lebih lanjut pria yang biasa disapa dengan panggilan Genta ini mengatakan, jika pada konten sebelumnya ia dan timnya hanya mengisahkan kisah di seputaran pulau Jawa, kali ini mereka akan berkeliling Nusantara.

"Saya sih punya bayangan untuk berkeliling Nusantara dan menggali cerita-cerita menarik dari sana," jelasnya lagi.

Ide berkeliling Nusantara muncul setelah bertukar pikiran di Surabaya dengan Gaduh Pribadi, yang tak lain adalah seorang Digital Creator yang juga pecinta sejarah dan budaya. Hal tersebut kemudian menjadi bahan diskusi dan ingin diseriuskan.

"Nusantara ini kan kaya akan cerita bernilai historis menarik dan mungkin mengandung nilai spiritual," ucap Genta lagi.

Genta mengaku masyarakat sangat yakin dengan terobosan yang akan dilakukan.

"Saya yakin masyarakat suka akan hal-hal seperti ini, apalagi kalau membahas tempat di mana kita tinggal, jadi sepertinya bakal banyak kejutan sih," beber Genta lagi.

Tentunya Genta tidak akan sendirian dalam melakukan hal tersebut. Jika tak ada aral-melintang, dirinya akan berkolaborasi dengan rekannya, Dienan Silmy.

"Saya berharap perjalanan berikut ini bisa menggali banyak informasi yang memuaskan rasa ingin tahu masyarakat. Terutama ini menyangkut kearifan lokal kita juga kan," paparnya.

Lantas kapan sih mereka akan keliling Nusantara? Genta belum mau membocorkannya.

"Kita lihat saja nanti kalau itu," jelas Genta seraya berahasia.



Simak Video "Keliling Surabaya Bareng Om Hao 'Kisah Tanah Jawa' di Pulkam Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)