Frances McDormand Best Actress, Anthony Hopkins Best Actor Oscar 2021

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 26 Apr 2021 10:34 WIB
Nomadland
Foto: Dok. YouTube Searchlight Pictures
Jakarta -

Nomadland menjadi salah satu film yang dijagokan di ajang Oscar. Dan benar saja, film yang disutradarai Chloe Zhao tersebut membawa pulang piala Best Picture.

Nomadland menceritakan kisah seorang perempuan di usia 60-an yang harus mengembara sepanjang hidupnya usai kehilangan segalanya. Frances McDormand dengan apik menampilkan segala kehilangan tersebut melalui aktingnya.

Ia pun berhasil mengalahkan Carey Mulligan (Promising Young Woman), Vanessa Kirby (Pieces of a Woman), Viola Davis (Ma Rainey's Black Bottom) dan Andra Day (The United States vs Billie Holiday.

Saat menerima penghargaan, Frances McDormand tak banyak bicara karena sudah menyampaikan apa yang ingin ia sampaikan saat menerima piala Best Picture bersama sutradara, produser, dan para aktor film Nomadland lainnya.

"Kita seharusnya bikin bar karaoke. Aku tak bisa bicara apa-apa. Suaraku ada pada pedangku. Kita semua tahu pedangku adalah pekerjaanku, dan aku suka bekerja. Terima kasih untuk memahaminya. Dan terima kasih untuk piala ini," ungkapnya singkat.

Frances McDormand sejak awal difavoritkan untuk menjadi pemenang. Apalagi sebelumnya, ia sudah memenangkan piala Best Actress di Bafta juga Golden Globe.

Dengan ini, Frances McDormand berhasil meraih piala Oscar ketiganya. Ia membawa pulang 2 piala sebelumnya pada 1997 (Fargo) dan 2018 (The Billboards Outside Ebbing, Missouri).

Sementara di kategori Best Actor, Anthony Hopkins diumumkan atas perannya di film The Father. Tentunya hal ini cukup mengejutkan karena sebelumnya, Chadwick Boseman dijagokan untuk menang atas perannya di Ma Riney's Black Bottom.

Ini adalah kali kedua Anthony Hopkins memenangkan piala Oscar. Ia meraih piala Oscar pertama kalinya pada 1994 lewat The Silence of the Lambs.

Selamat untuk para pemenang!



Simak Video "Digelar 25 April, Oscar 2021 Disiarkan Live dari Berbagai Lokasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/srs)