And the Oscar Goes to... Nomadland!

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 26 Apr 2021 10:26 WIB
Chloe Zhao, nominated for best director for
Chloe Zhao, sutradara Nomadland. Foto: AFP/CHRIS PIZZELLO
Jakarta -

Siapa yang memenangkan film terbaik di ajang Academy Awards selalu menjadi paling dinanti di tiap tahunnya. Pemenang untuk kategori Best Picture atau Film Terbaik akhirnya diumumkan di Oscar 2021.

Rupanya, Nomadland menjadi pemenang dalam kategori tersebut. Film itu berkisah tentang seorang perempuan yang memutuskan untuk memulai perjalanan ke Amerika bagian Barat pasca resesi besar-besaran. Ia hidup sebagai pengembara dan tinggal dalam mobil van.

Nomadland disutradarai oleh ChloƩ Zhao yang juga baru saja memenangkan piala Oscar sebagai sutradara terbaik tahun ini.

Sejumlah pemain dan penggarap Nomadland bersama-sama naik ke atas panggung. Chloe Zhao pun membuka pidato kemenangannya dengan mengucapkan terima kasih pada semua yang terlibat dalam penggarapan film.

"Kami berterima kasih pada The Academy dan para sesama film brilian yang masuk nominasi, serta keseluruhan Nomadland Company," ujar Chloe Zhao.

Chloe Zhao pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya pada komunitas nomaden yang ada di seluruh dunia.

NomadlandCuplikan film Nomadland. Foto: Dok. YouTube Searchlight Pictures

"Terima kasih pada seluruh komunitas nomaden di dunia, terima kasih telah mengajari kami bertahan dan mengajari kamu keajaiban dari kebaikan," kata dia lagi.

Tidak hanya Chloe Zhao, Frances McDormand yang menjadi pemeran utama dari film itu pun ikut memberikan pidatonya. Ia memberikan pesan mengharukan tentang pandemi yang membuat industri bioskop harus 'tertidur' sementara.

"Suatu hari, sebentar lagi, kita akan pergi untuk menonton film di layar lebar dengan ruangan yang gelap bersama-sama, menonton film-film yang direpresentasikan malam ini," ungkapnya.

Lewat kemenangannya, Nomadland unggul dari Sound of Metal, Mank, Minari, Promising Young Woman, The Father, Judas and the Black Messiah, The Trial of the Chicago 7.

Ajang penghargaan Academy Awards 2021 bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.



Simak Video "Digelar 25 April, Oscar 2021 Disiarkan Live dari Berbagai Lokasi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)