Efek Visual Film Tenet Diganjar Piala Oscar 2021

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 26 Apr 2021 10:03 WIB
Film Tenet
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sejak Christopher Nolan mengumumkan produksi Tenet, film tersebut langsung menjadi salah satu yang dinanti. Bahkan film ini berhasil mencuri perhatian Oscar atas efek visual yang menakjubkan.

Di ajang Oscar 2021, film Tenet berhasil memenangkan penghargaan Best Visual Effect. Andrew Jackson, David Lee, Andrew Lockley dan Scott Fisher berhasil mengalahkan pesaingnya di 4 film lain, yaitu Love and Monsters, The Midnight Sky, Mulan, dan The One and Only Ivan.

Oscar 2021 juga mengumumkan 2 kategori film dokumenter, yaitu Best Documentary Feature dan Best Documentary Short.

Colette berhasil memenangkan penghargaan Best Documentary Short, yang menceritakan kisah mantan anggota French Resistance yang kembali ke Jerman. Kemenangan tersebut diraih tepat di hari ulang tahunnya.

"Hari ini adalah hari kelahiran Colette. Dia lahir 22 hari sebelum Oscar pertama digelar pada 1929," ungkap Alice Doyard.

"Saat Colette, saat kami dinominasikan, Colette mengingatkan kami bahwa kekuatan dalam pembuatan film dokumenter, memastikan bahwa saudaranya, Jean Pierre, tak lagi tersesat di malam hari yang penuh kabut di perkemahan Nazi," lanjutnya.

Sementara Best Documentary Feature berhasil dimenangkan oleh My Octopus Teacher, yang membawakan kisah persahabatan antara pembuat film dengan gurita yang tinggal di hutan rumput Afrika Selatan.

"Dalam segala hal, film ini adalah kisah pribadi yang dimainkan di hutan laut ujung Afrika. Namun pada tingkat yang lebih universal, aku berharap film ini memberikan gambaran sekilas tentang hubungan yang berbeda antara manusia dan alam," ungkap Pippa Ehrlich.

Hingga kini, Oscar 2021 masih digelar. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Oscar digelar di beberapa tempat terpisah.

Untuk para penonton di rumah, Oscar 2021 bisa disaksikan di Disney+ Hotstar.



Simak Video "Digelar 25 April, Oscar 2021 Disiarkan Live dari Berbagai Lokasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/srs)