Pesan Kebaikan Chloe Zhao usai Menang Best Director Oscar 2021

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 26 Apr 2021 08:25 WIB
Chloe Zhao, nominated for best director for Nomadland, arrives at the Oscars on April 25, 2021, at Union Station in Los Angeles. (Photo by Chris Pizzello / POOL / AFP)
Foto: AFP/CHRIS PIZZELLO
Jakarta -

Chloe Zhao menceritakan kisah seorang perempuan di usia 60 tahunan yang kehilangan segalanya dan harus mengembara sepanjang hidupnya. Kisah tersebut disampaikan melalui film Nomadland.

Kisah tersebut membuat Chloe membawa pulang piala Best Director di ajang Oscar 2021. Ia berhasil mengalahkan David Fincher (Mank), Emerald Fennell (Promising Young Woman), Lee Isaac Chung (Minari), dan Thomas Vinterberg (Another Round).

Dalam pidatonya, Chloe Zhao membawa kita semua ke masa kecilnya. Ia mengingat permainan yang kerap ia lakukan bersama teman-temannya saat di China.

"Saat aku tumbuh di China, aku selalu memainkan permainan ini. Kami menghafal puisi dan teks klasik China, dan melafalkannya bersama-sama. Kami mencoba untuk menyelesaikan kalimat masing-masing," ungkap Chloe.

"Ada satu yang aku ingat bernama 'tiga karakter klasik' Kalimat pertama berbunyi: manusia pada dasarnya dilahirkan dengan kebaikan. Enam kata tersebut memiliki pengaruh yang sangat besar bagiku saat kecil. Dan aku benar-benar mempercayainya hingga kini. Walaupun kadang kebalikannya benar, tapi aku selalu menemukan kebaikan pada orang-orang yang aku temui, ke mana pun aku pergi di dunia ini," lanjutnya.

Chloe Zhao pun mempersembahkan piala tersebut untuk mereka yang masih berpegang teguh pada kebaikan dalam diri. Ia mengaku terinspirasi oleh kebaikan tersebut.

"Jadi penghargaan ini untuk mereka yang masih memiliki kepercayaan dan keberanian untuk berpegang pada kebaikan dalam diri mereka sendiri. Untuk berpegang pada kebaikan tak peduli betapa sulitnya untuk melakukan hal tersebut. Dan ini untuk kalian semua. Kalian menginspirasiku untuk terus berjalan. Terima kasih," pungkasnya.

Saat ini ajang Oscar 2021 masih berjalan. Satu persatu pemenang kembali diumumkan. Ajang Oscar 2021 bisa disaksikan secara langsung melalui Disney+Hotstar.



Simak Video "Dikirim ke Oscar, Film 'Yuni' Tayang Terbatas di Sini!"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/srs)