Pesan Haru dari Sutradara Another Round yang Menang Oscar 2021

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 26 Apr 2021 07:51 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA  APRIL 25: (L-R) Thomas Vinterberg and Helene Reingaard Neumann attend the 93rd Annual Academy Awards at Union Station on April 25, 2021 in Los Angeles, California.   Chris Pizzello-Pool/Getty Images/AFP (Photo by POOL / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Foto: Getty Images via AFP/POOL
Jakarta -

Perhelatan Academy Awards 2021 telah mulai digelar. Satu per satu pemenangnya mulai diumumkan, salah satunya adalah untuk kategori Film Internasional Terbaik atau International Feature Film.

Another Round yang merupakan film produksi Denmark berhasil menang dalam kategori tersebut. Film itu berkisah tentang empat orang guru yang mencoba untuk mengkonsumsi alkohol untuk melihat efeknya pada keseharian.

Sutradara Another Round, Thomas Vinterberg, memberikan pidato kemenangannya ketika menerima piala Academy Awards 2021. Baginya, kemenangannya dalam ajang tersebut adalah impian yang menjadi kenyataan.

"Terima kasih pada The Academy, aku sudah berlatih membacakan pidato kemenangan sejak aku berusia lima tahun, di sekolah, di toilet, dan kini aku sekarang benar-benar berada di sini, ini luar biasa," ujarnya.

Pada kesempatan itu, dia berterima kasih pada istrinya yang selalu mendampinginya ketika mengerjakan Another Round. "Kamu adalah cahaya dari proyek ini yang mendampingiku di masa-masa sulit," tutur dia.

Thomas Vinterberg juga mengucapkan terima kasih pada orang-orang yang terlibat dalam penggarapan filmnya, mulai dari pemain hingga kostum. "Kalian semua bekerja keras," ucapnya.

"Kami ingin membuat film yang bisa merayakan kehidupan," ungkap dia dalam pidato kemenangannya.



Ada pesan haru yang diungkapkan Thomas Vinterberg dalam pidato kemenangannya itu. Pada kesempatan itu, dia turut mengenang mendiang anaknya, Ida Vinterberg yang meninggal dunia di usia muda pada 2019 lalu.

Sambil menahan tangis dia mengatakan, "Dia pasti akan menyukai ini, kalian seharusnya melihatnya, bertepuk tangan dan bergembira."

"Ida, ini adalah salah satu keajaiban yang terjadi, kamu adalah bagian dari keajaiban itu, ini untukmu," ujarnya haru.

Another Round berhasil menang dari sejumlah film yang masuk dalam nominasi, di antaranya Better Days (Hongkong), Collective (Romania), The Man Who Sold His Skin (Tunisia) Qua Vadis, Aida? (Bosnia).



Simak Video "Digelar 25 April, Oscar 2021 Disiarkan Live dari Berbagai Lokasi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)