Aksi Daniel Kaluuya di Judas and The Black Messiah Diganjar Oscar 2021

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 26 Apr 2021 07:55 WIB
British actor Daniel Kaluuya, nominated for Actor in a Supporting Role for Judas and the Black Messiah, arrives at the Oscars on April 25, 2021, at Union Station in Los Angeles. (Photo by Chris Pizzello / POOL / AFP)
Foto: AFP/CHRIS PIZZELLO
Jakarta -

Seperti tahun-tahun sebelumnya, penerimaan penghargaan Oscar 2021 digelar dan ditayangkan secara langsung. Namun kali ini, acara digelar di dua tempat berbeda, Los Angeles Union Statiun dan Dolby Theatre.

Satu persatu pemenang sudah mulai diumumkan. Kemudian tiba saatnya Laura Dern membacakan pemenang untuk kategori Best Supporting Actor.

Ada lima aktor yang bersaing dalam kategori ini. Daniel Kaluuya dan Lakeith Stanfield atas aksi mereka di Judas and the Black Messiah, Sacha Baron Cohen di The Trial of the Chicago 7, Leslie Odom Jr di One Night in Miami, dan Pail Raci di Sound of Metal.

"Masing-masing aktor ini berkontribusi besar dalam percakapan budaya melalui gaya penceritaan mereka tahun ini. Memperlihatkan kepada kita semua tema kesetaraan dan keadilan sosial, serta gaya mereka sendiri yang unik dan luar biasa," ujar Laura Dern sebelum mengumumkan pemenangnya.

Pada akhirnya, Daniel Kaluuya diganjar piala Best Supporting Actor untuk perannya di Judas and the Black Messiah. Di atas panggung, ia berterima kasih kepada semua orang yang sudah berjasa dalam hidupnya.

"Terima kasih Tuhan. Aku tidak akan bisa berada di sini tanpa tuntunan dan perlindunganmu. Ibuku yang telah melahirkanku. Kau memberiku semuanya. Kepada timku, dan dukungan yang luar biasa dari mereka," ungkapnya.

Daniel Kaluuya tampak hadir bersama ibu dan saudara perempuannya. Ia pun berjanji malam ini akan merayakan kehidupan dan pekerjaan yang masih bisa dilakukan walaupun kini pandemi tengah melanda dunia.

"Kita semua harus merayakan hidup. Kita bernapas, bekerja. Luar biasa. Aku di sini, kalian semua tahu maksudnya. Aku akan merayakan hidup dan menghargai semua orang yang ada di ruangan ini. Kedamaian dan cinta untuk kalian seterusnya," pungkasnya.

Siaran langsung Oscar 2021 bisa disaksikan di Disney+Hotstar.



Simak Video "Dikirim ke Oscar, Film 'Yuni' Tayang Terbatas di Sini!"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)