Unboxing Goodie Bag Oscar 2021 Senilai Rp 871 Juta

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 23 Apr 2021 21:26 WIB
Oscar 2020 Goodie Bag
Isi Goodie Bag Oscar / Foto: Istimewa
Jakarta -

Gelaran Oscar 2021 tinggal menghitung hari. Segala persiapan sudah dilakukan demi lancarnya ajang penghargaan yang ke-93 untuk insan film dunia itu.

Rencananya, Oscar 2021 bakal berlangsung pada Senin, 26 April 2021 waktu Indonesia. Acara itu akan berlangsung di Dolby Theatre, Union Station, Los Angeles.

Seperti biasa, ini adalah gelaran yang sangat dinanti oleh para aktor, aktris, sutradara, produser dan semua tim produksi film.

Nantinya, mereka yang hadir akan mendapatkan sebuah bingkisan berupa goodie bag mewah khas Oscar. Tidak tanggung-tanggung, total dari bingkisan itu bernilai hingga Rp 871 juta.

Dilansir Page Six, hadiah itu di antaranya adalah liburan mewah selama dua malam ke Fiji di Raiwasa Resort dengan 12 staf pribadi, koki bintang lima hingga uang senilai Rp 116 juta.

Selain itu, ada juga voucher menginap di Sailrock Resort di Turks & Caicos selama empat malam dan uang Rp 125 juta untuk para nominasi Oscar.

Dalam keterangan yang diperoleh detikcom, acara penghargaan Oscar akan digelar selama tiga jam dengan menghadirkan para pembawa acara dari kalangan aktris dan aktor ternama.

Di antaranya ada Angela Bassett, Halle Berry, Bong Joon Ho (sutradara Parasite), Don Cheadle, Bryan Cranston, Laura Dern, Harrison Ford, Regina King, Marlee Matlin, Rita Moreno, Joaquin Phoenix, Brad Pitt, Reese Witherspoon, Renée Zellweger, dan Zendaya yang digaet ambil bagian memandu dan mengisi gelaran penghargaan yang akan digelar untuk ke-93 di tahun ini.

Ada 23 nominasi yang sudah diumumkan Academy Awards. 8 film di kategori Best Picture telah terpilih dari 366 film yang diseleksi oleh akademi.

Nominasi Academy Awards atau Oscar mencakup film-film yang rilis di sepanjang tahun 2020. Mengingat kondisi dan situasi pandemi, film-film yang masuk dan bersaing tahun ini hadir dari sejumlah layanan streaming.

Netflix mendominasi perolehan nominasi tahun ini yang film-filmnya tercatat ke dalam 35 nominasi. Sepuluh nominasi di antaranya diperoleh Mank, biopik besutan David Fincher yang diperankan Gary Oldman.



Simak Video "Digelar 25 April, Oscar 2021 Disiarkan Live dari Berbagai Lokasi"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)