Tonton Langsung Oscar 2021 di Disney+

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 22 Apr 2021 13:25 WIB
Piala Oscar
Ajang Oscar digelar 25 April dan dapat disaksikan 26 April waktu Indonesia / Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Ajang penghargaan Oscar rutin digelar tiap tahunnya. Meski masih dalam momen pandemi, tahun ini ajang penghargaan itu pun tak akan absen.

Penghargaan Oscar atau Academy Awards akan dilangsungkan dari Union Station Los Angeles dan Dolby® Theatre di Hollywood & Highland Center® di Hollywood pada 25 April waktu setempat. Bagi penonton di Indonesia, ajang ini dapat disaksikan pada 26 April di platform Disney+Hotstar.

Acara pengumuman pemenang dan penyerahan penghargaan dimulai pada pukul 07.00 WIB.

Dalam keterangan yang diperoleh detikcom, acara penghargaan Oscar akan digelar selama tiga jam dengan menghadirkan para pembawa acara dari kalangan aktris dan aktor ternama.

Di antaranya ada Angela Bassett, Halle Berry, Bong Joon Ho (sutradara Parasite), Don Cheadle, Bryan Cranston, Laura Dern, Harrison Ford, Regina King, Marlee Matlin, Rita Moreno, Joaquin Phoenix, Brad Pitt, Reese Witherspoon, Renée Zellweger, dan Zendaya yang digaet ambil bagian memandu dan mengisi gelaran penghargaan yang akan digelar untuk ke-93 di tahun ini.

Ada 23 nominasi yang sudah diumumkan Academy Awards. 8 film di kategori Best Picture telah terpilih dari 366 film yang diseleksi oleh akademi.

Nominasi Academy Awards atau Oscar mencakup film-film yang rilis di sepanjang tahun 2020. Mengingat kondisi dan situasi pandemi, film-film yang masuk dan bersaing tahun ini hadir dari sejumlah layanan streaming.

Netflix mendominasi perolehan nominasi tahun ini yang film-filmnya tercatat ke dalam 35 nominasi. Sepuluh nominasi di antaranya diperoleh Mank, biopik besutan David Fincher yang diperankan Gary Oldman.

Salah satu film unggulan lain yang juga bersaing di Oscar tahun ini yaitu Nomadland. Film tersebut masuk di enam nominasi termasuk Best Picture, Actress in a Leading Role untuk Frances McDormand, dan sutradara terbaik untuk Chloé Zhao.



Simak Video "Dikirim ke Oscar, Film 'Yuni' Tayang Terbatas di Sini!"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)