5 Alasan Harus Nonton Surga yang Tak Dirindukan 3

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 20 Apr 2021 20:26 WIB
Surga yang Tak Dirindukan 3
Reza Rahadian, Marsha Timothy dan Fedi Nuril dalam Surga yang Tak Dirindukan 3 / Foto: (dok. MD Pictures)
Jakarta -

Drama Surga yang Tak Dirindukan memasuki babak baru. Kisah rumah tangga Mas Pras berlanjut setelah kepergian Arini di film kedua.

Film ketiga ini membawa drama yang berpusat pada Meirose dan masa lalunya yang kembali menghampiri. Meirose ingin menciptakan bahtera rumah tangga harmonis bersama Pras, namun semua berubah ketika sosok pria dari masa lalu Meirose, Ray, yang merupakan ayah kandung dari Akbar, kembali hadir dalam hidupnya.

Ada beberapa alasan film Surga yang Tak Dirindukan 3 bisa jadi salah satu pilihan untuk disaksikan lewat Disney+Hotstar. Berikut di antaranya:

1. Kisah haru tentang istri kedua

Tak banyak perempuan yang mau jadi istri kedua. Kali ini Meirose meneruskan pengabdiannya sebagai istri setelah Pras ditinggalkan oleh Arini.

Pengorbanan dilakukan Meirose untuk menjadi istri yang baik. Salah satunya melakukan kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan Arini dalam melayani Pras sebagai istri.

Surga yang Tak Dirindukan 3Surga yang Tak Dirindukan 3 Foto: (dok. MD Pictures)

2. Contoh kedewasaan dalam menyikapi konflik suami-istri

Surga yang Tak Dirindukan mengadaptasi kisah sehari-hari banyak pasangan, termasuk konflik yang kerap muncul dalam rumah tangga. Di film ketiga ini, pria di masa lalu Meirose, Ray, menjadi pemicu konflik yang muncul.

Ada tekanan sekaligus adu argumen dalam cerita yang disutradarai Pritagita Arianegara ini. Dalam film, Pras dan Meirose ditampilkan saat keduanya menyikapi masalah yang terjadi.

Dilandasi aturan agama, Pras dan Meirose diceritakan mengambil langkah terbaik yang dapat dijadikan contoh dalam menyikapi konflik. Dan sikap itu tak dilandasi kekerasan satu sama lain.

3. Menyayangi tak harus karena hubungan sedarah

Tak hanya dengan Meirose, hubungan Pras dengan putra sang istri, Akbar, juga diuji dalam cerita. Hal itu karena hadirnya sosok Ray, ayah Akbar dari masa lalu.

Kepada siapa akhirnya Akbar akan memilih bersama? Keputusan yang diambil Akbar pada cerita film ini pada akhirnya dapat memancing air mata.

4. Penampilan Marsha Timothy menggantikan Raline Shah

Yang juga dapat menjadi sorotan yakni kehadiran Marsha Timothy sebagai Meirose dalam film ini. Ia meneruskan peran Raline Shah yang sebelumnya memberi napas pada karakter tersebut.

Bagaimana penampilan Marsha Timothy? Anda mesti menyaksikannya langsung di film.

Surga yang Tak Dirindukan 3Surga yang Tak Dirindukan 3 Foto: (dok. MD Pictures)

5. Tak melulu drama

Sederet bintang lainnya juga turut terlibat, seperti Kemal Palevi yang kembali berperan sebagai Amran dan Tanta Ginting sebagai Hartono, yang merupakan sahabat karib dari Prasetya. Oline Mendeng berperan sebagai Dara sedangkan Zsa Zsa Utari berperan sebagai Mima, rekan kerja Meirose. Dea Panendra juga ikut berperan sebagai Ibu Welas, wali kelas Akbar. Kehadiran mereka mewarnai kisah drama di antara Pras dan Meirose yang sedang menghadapi ujian dalam rumah tangganya.

Dea Panendra, yang dikenal lewat Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak, misalnya, tampil luwes memerankan sosok guru yang mengayomi sekaligus centil dan genit. Zsa Zsa Utari juga tampil mencuri perhatian dan Kemal Palevi serta Tanta Ginting yang saling melengkapi memerankan sahabat Pras.



Simak Video "Wajah Baru Film 'Surga yang Tak Dirindukan 3'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)