The Falcon and The Winter Soldier 5: Rahasia Perisai & Serum Super

Inkana Putri - detikHot
Selasa, 20 Apr 2021 17:05 WIB
Salah satu cuplikan The Falcon and The Winter Soldier.
Foto: dok. Disney+ Hotstar
Jakarta -

Serial Marvel Studios' "The Falcon and The Winter Soldier" akan memasuki season finale-nya pada Jumat 23 April mendatang. Tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar, episode kelima ini menceritakan tentang riwayat rumit dari perisai Captain America yang diwariskan kepada Sam Wilson alias The Falcon.

Episode bertajuk 'Truth' ini dibuka dengan adegan John Walker yang tengah melarikan diri setelah ia membunuh salah satu anggota Flag-Smashers menggunakan perisai milik Captain America.

Sam dan Bucky yang diam-diam membuntutinya pun berusaha untuk menenangkan emosi John dan memintanya untuk menyerahkan perisai tersebut. Namun, John yang masih dikuasai oleh emosi akhirnya menyerang Sam dan Bucky secara agresif, bahkan menghancurkan Redwing EXO-7 milik Falcon dan melukai keduanya. Namun, berkat kerja sama yang baik, Sam dan Bucky berhasil melumpuhkan John dan merebut kembali perisai warisan Steve Rogers.

John pun akhirnya kembali ke AS dan menghadiri sidang pencabutan gelarnya sebagai akibat dari perbuatannya. Meski kecewa dengan keputusan para senator, namun John tetap mengikuti perintah layaknya prajurit dermawan.

Kekecewaan John pun seketika sirna ketika seorang agen rahasia dari Marvel Comics, Valentina Allegra de Fontaine yang dikenal dengan julukan 'Val' membeberkan rahasia tentang serum 'Super Soldier' dan perisai Captain America, yang ternyata bukan milik pemerintah maupun organisasi tertentu. Bahkan, Valentina juga memberi tahu John bahwa keputusannya untuk menyuntikkan serum tersebut ke dalam nadinya adalah pilihan yang tepat karena ia bisa menjadi aset berharga bagi para penguasa dunia. Val juga menginformasikan bahwa perisai Captain America bukanlah milik pemerintah negara AS karena wilayah hukumnya masih abu-abu.

Beralih dari kisah John, Bucky dan Sam memutuskan untuk berpisah sementara guna menyelesaikan misi personal mereka. Bucky bertolak ke Sokovia untuk menangkap Zemo dan menyerahkannya ke Dora Milaje untuk dipenjara di Wakanda. Namun, sebelum para tentara Dora Milaje pergi, Bucky meminta bantuan Ayo untuk mengantarkan sebuah koper rahasia.

Salah satu cuplikan The Falcon and The Winter Soldier.Salah satu cuplikan The Falcon and The Winter Soldier. Foto: dok. Disney+ Hotstar

Sementara itu, Sam membawa perisai Captain America dan mengunjungi Isaiah untuk bertanya tentang rahasia di balik tentara Black Super yang disiksa oleh pemerintah AS. Isaiah bercerita bahwa hanya dirinya berhasil menerima serum super namun justru ditahan sebagai kelinci percobaan.

Kisah ini pun berlanjut hingga akhirnya Bucky kembali ke AS dan membawa koper rahasianya kepada Sam. Dalam adegan ini, Sam dan Bucky terlihat berupaya untuk menurunkan pertahanan mereka untuk bisa saling terbuka dan mengenal satu-sama lain. Keduanya pun terlihat berlatih menggunakan perisai Captain America. Bucky pun kemudian menyatakan dukungannya terhadap Sam bahwa Sam lah yang pantas untuk menyandang perisai tersebut terlepas apa yang dikatakan oleh Isaiah. Sam pun akhirnya memutuskan untuk meneruskan legacy Captain America dan terus giat berlatih hingga dirinya siap.

Sembari Sam bersiap untuk pertempuran terakhir, ternyata Karli Morgenthau dari Flag-Smashers bersama Georges Batroc (Georges St-Pierre) juga berencana untuk memusnahkan Falcon. Kelompok Flag-Smashers juga berencana untuk meledakkan gedung di New York tempat diadakannya Konferensi Global Repatriation Council atau GRC. Untungnya, Joaquin Torres mengetahui kabar ini dan segera memberi tahu Falcon bahwa Flag-Smashers ada di New York.

Salah satu cuplikan The Falcon and The Winter Soldier.Salah satu cuplikan The Falcon and The Winter Soldier. Foto: dok. Disney+ Hotstar

Episode kelima dari serial Marvel Studios' "The Falcon and The Winter Soldier" memang penuh dengan misteri dan rahasia. Di episode ini penonton harus menebak teka-teki apakah John Walker akan bekerja sebagai Agen AS atau justru akan menerima penawaran dari organisasi lain yang memiliki niat buruk terhadap AS.

Ada juga adegan menarik lainnya yang menimbulkan tanda tanya seperti Sam yang meninggalkan bangkai mesin sayapnya kepada Torres, serta John yang terlihat membuat perisai versinya sendiri yang terinspirasi dari perisai Captain America. Namun, semua jawaban dari pertanyaan para penggemar akan segera terjawab di season finale yang akan tayang pada Jumat, 23 April ini.

Salah satu cuplikan The Falcon and The Winter Soldier.Salah satu cuplikan The Falcon and The Winter Soldier. Foto: dok. Disney+ Hotstar

Sebagai informasi, Marvel Studios "The Falcon and The Winter Soldier" dibintangi Anthony Mackie sebagai Sam Wilson alias The Falcon, dan Sebastian Stan sebagai Bucky Barnes alias The Winter Soldier.

Disutradarai oleh Kari Skogland dengan Malcolm Spellman sebagai head writer, serial ini juga dibintangi oleh Daniel Brühl sebagai Baron Zemo, Emily VanCamp sebagai Sharon Carter, dan Wyatt Russell sebagai John Walker. Dalam episode ini, Julia Louis-Dreyfus juga muncul sebagai Valentina Allegra de Fontaine.

Dengan balutan nuansa sinematik film feature yang menakjubkan ala Marvel Studios, penonton diajak untuk menyaksikan aksi duo heroik dari Sam Wilson alias 'Falcon' dan Bucky Barnes alias 'Winter Soldier' melawan Flag-Smashers dan memecahkan teka-teki yang belum pernah diungkap sebelumnya. Untuk itu, jangan sampai kelewatan untuk nonton season finale hari Jumat ini hanya di Disney+ Hotstar!



Simak Video "The Falcon and the Winter Soldier Akan Hadirkan Black Captain America?"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)