Ini Total Harga Mobil Jagoan di Trailer Fast & Furious 9, Murah!

Tim detikhot - detikHot
Jumat, 16 Apr 2021 03:22 WIB
Fast & Furious 9
Deretan mobil di trailer Fast & Furious 9. Dok. Universal Studio
Jakarta -

Film Fast & Furious selalu ditunggu oleh para fans di seluruh dunia. Mereka tak sabar melihat mobil-mobil kece yang digunakan oleh Dominic Toretto yang diperankan oleh Vin Diesel, dan rekan-rekannya.

Pada trailer terbaru film bertajuk Fast 9 itu, tampak Dom mengendarai Hellcat Widebody Charger keluaran 2020 dengan torsi hingga 707 tenaga kuda yang dibuat melayang melewati bukit.

Mobil tersebut digunakannya untuk saat kejar-kejaran dengan Jacob (John Cena) di sebuah hutan di Thailand. Mobil itu sendiri dijual dengan kisaran harga mencapai USD 69,645 atau sebesar Rp 1 miliar.

Selain itu adapula mobil Ford Mustang Shelby GT350 berwarna biru dengan aksen garis putih yang dikendarai oleh John Cena kala adegan kejar-kejaran di hutan. Mobil tersebut dijual di pasaran dengan harga berkisar USD 59,140 atau sebesar Rp 865 juta.

[Gambas:Instagram]



Selain itu, dalam trailer tersebut juga ada adegan di mana menggambarkan Dom tengah menikmati kehidupan tenangnya di rumah dengan hamparan ladang. Di sana tampak traktor dengan merek Massey Ferguson yang digunakan untuk mengajak putranya, Little Brian. Traktor tersebut sendiri dijual dengan harga mencapai USD 6500 atau senilai Rp 95 juta.

Lalu ada pula mobil legendaris di film tersebut yakni Dodge Charger R/T 1970 yang sudah muncul sejak film perdana mereka pada 2001. Mobil dengan tenaga hingga 900 tenaga kuda itu terlihat di sebuah gudang di dekat rumahnya dalam trailer. Mobil itu sendiri dibandrol dengan harga antara USD 28,995 hingga 74,900 atau sebesar Rp 1 miliar.

Selain itu ada 1968 Charger 500 yang dikendarai Vin Diesel saat mengejar iring-iringan truk besar dengan pelindung lengkap tersebut. Sebelumnya mobil itu dikira modifikasi dari Dodge Charger R/T1970, namun ternyata bukan.

Mobil itu sendiri dibandrol dengan harga mencapai USD 64,840 atau senilai Rp 949 juta di beberapa situs lelang, lagi-lagi di Amerika.

Lalu ada pula mobil Toyota 86 berwarna merah yang muncul dalam sebuah adegan di mana mobil itu tertarik oleh magnet hingga menembus sebuah toko. Mobil tersebut dibanderol dengan harga mencapai Rp 830 juta.

Fast and Furious 9Gambar mobil di Fast and Furious 9. Foto: Dok. Universal Studio

Dan pada akhir trailer tersebut nampak sebuah mobil Pontiac Fiero yang dimodifikasi dengan sebuah roket hingga menjadi seperti halnya mobil yang digunakan dalam film Back to the Future. Mobil itu sendiri dijual dengan kisaran harga mencapai USD 7999 atau sebesar Rp 117 juta.

Jika dikalkulasikan, mobil-mobil yang disebutkan tadi cuma menghabiskan dana sebesar Rp 4,83 miliar. Hitungan itu untuk Amerika dan belum semua mobil atau pun pesawat hingga kendaraan lainnya yang ditampilkan dalam trailer Fast and Furious 9.

Sesuai dengan pernyataan Craig Lieberman, penasehat kendaraan yang digunakan dalam film tersebut, mereka memiliki budget yang lumayan besar untuk menghadirkan banyak mobil-mobil kece di film tersebut.

"Keputusan (memilih mobil) dibuat didasarkan berbagai faktor. Pertama mobil harus sesuai dengan karakter, dan cocok untuk adegan yang ditulis dalam skrip," kata Craig.

"Tentu saja sesuai dengan anggaran kami yang hanya dua juta dollar," pungkasnya.

Kalau trailer itu dibuat dengan harga Indonesia, tentu saja budget yang dikeluarkan untuk biaya mobil bakal membengkak berkali-kali lipat dikarenakan beban pajak.



Simak Video "Sutradara 'Fast & Furious 9' Jawab Rumor Balapan di Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)