Wawancara Eksklusif

Jawaban Vin Diesel soal Akhir dari Fast & Furious

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 15 Apr 2021 14:37 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 07:  Actors Paul Walker and Vin Diesel attends the Fast & Furious 6 World Premiere at The Empire, Leicester Square on May 7, 2013 in London, England.  (Photo by Stuart C. Wilson/Getty Images for Universal Pictures)
Vin Diesel berbagi cerita tentang akhir Fast & Furious. Stuart C. Wilson/Getty Images for Universal Pictures
Jakarta -

Dua puluh tahun sudah Fast & Furious menjadi sebuah tontonan hiburan masyarakat di seluruh dunia. Kisah keluarga Dominic Toretto yang diperankan Vin Diesel selalu menjadi film yang dinantikan oleh masyarakat banyak.

Namun tiap kisah tentu memiliki akhir dan Vin Diesel pun memilih untuk mengakhiri perjalanan karakter tersebut di Fast 10 dan menyisakan dua film lagi dari franchise tersebut.

Tentunya hal tersebut membawa duka bagi para fans film aksi balap-balapan mobil kece yang membuat banyak penyuka otomotif ngiler. Lantas bagaimana tanggapan Vin Diesel terkait hal itu?

"Kau bukan satu-satunya (yang sedih). Saat putriku mendengar jika (Fast) 10 akan menjadi akhir dan menyisakan dua film lagi, ia pun menangis dan aku tak bisa mengungkapkan betapa sedihnya perasaanku," tuturnya dalam acara press conference F9 yang digelar baru-baru ini.

Menurutnya ada rasa yang tak tergantikan dari pembuatan dan melihat bagaimana animo para penonton film tersebut. Hal tersebut menjadi sebuah impian yang kini menjadi nyata bagi dirinya dan para bintang serta kru lainnya.

Fast & Furious 9Cuplikan adegan di film Fast & Furious 9. Foto: (dok. Universal Pictures)

"Ada sesuatu yang ku pikir masyarakat tak pernah siap untuk kehilangannya, bagaimana hal spesial yang dirasakan saat kalian melihat Fast & Furious dan deretan penonton bersama keluargamu, rekan, dan pacar. Kau bisa merasakan gejolak rasa kebahagiaan dan kau bisa merasakan emosi di dalam bioskop. Aku bangga sudah melakukannya bersama keluargaku selama dua dekade dan ini seperti mimpi yang jadi nyata," paparnya.

Sebelumnya sempat santer soal akhir cerita dari film tersebut hingga akhirnya Justin Lin buka suara saat diwawancarai oleh Variety. Sutradara berusia 49 tahun itu mengaku jika dirinya lah yang akan menggarap dua film akhir Fast & Furious.

Meski berakhir, perjalanan Dom dan kawan-kawan masih mungkin dilanjutkan lewat beberapa spin off seperti yang pernah dibuat yakni Hobbs and Shaw yang diperankan oleh Dwayne Johnson dan Jason Statham.

Fast & Furious sendiri sudah mengalahkan Jurassic Park sebagai film franchise dengan pendapatan terbesar di Universal. Total mereka sudah berhasil membuat keuntungan sebesar USD 5,7 miliar lewat delapan film seri dan satu spin off. Sedangkan Jurassic Park telah mengumpulkan laba sebesar USD 4 miliar.



Simak Video "Sutradara 'Fast & Furious 9' Jawab Rumor Balapan di Luar Angkasa"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/doc)