Joe Taslim Disambut Positif Fans Seluruh Dunia Tampil di Mortal Kombat

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 13 Apr 2021 16:10 WIB
Joe Taslim dalam Mortal Kombat
Joe Taslim disambut baik perankan Sub-Zero / Foto: (dok.YouTube)
Jakarta -

Berperan dalam Mortal Kombat memerankan Sub-Zero, Joe Taslim melakoni peran yang tak mudah. Ia tak hanya harus banyak melakukan adegan laga.

Ada momen sulit lain yang juga harus ia lakukan kala mesti mengenakan kostum dari karakternya tersebut. Diungkapkan aktor berdarah Palembang ini, ia harus dapat melakukan adegan berkelahi dengan beban kostumnya yang beratnya mencapai 10 kilogram.

"Itu lumayan menantang. Saya sampai merasakan sakit punggung dan leher setelah pakai kostum tersebut. Apalagi saya juga pakai topeng," ungkapnya dalam jumpa pers terbatas film Mortal Kombat baru-baru ini.

Namun kesulitan yang ia hadapi itu seakan terbayar lunas usai film tersebut sampai disaksikan oleh para penggemar. Diungkapkannya, ia menerima banyak pesan positif dari penggemar di seluruh dunia.

Mereka menyambut baik perannya itu sebagai Sub-Zero, sosok antagonis yang dalam video game Mortal Kombat diceritakan sebagai salah satu anggota klan Lin Kuei yang punya kemampuan menciptakan dan mengendalikan es.

"Banyak banget respons luar biasa dari seluruh dunia ya. Negara-negara yang udah nonton (film ini) kayak Rusia, Taiwan, Thailand, Malaysia, Singapura. Banyak banget masuk ke direct message-ku dan nge-tag juga aku, message yang luar biasa itu bilang terima kasih," kisah Joe Taslim.

Dari kepopuleran video game Mortal Kombat, Sub-Zero memiliki penggemar setia. Tak sedikit yang mengkoleksi karakter ini dalam bentuk action figure hingga mengabadikan tokoh tersebut dalam bentuk lain.

[Gambas:Instagram]

Menerima sambutan yang luar biasa seperti itu dikatakan Joe Taslim membuatnya tak hanya membuatnya lega sekaligus bahagia. Dirinya juga merasa mendapat penghargaan tak dapat dinilai dengan uang.

"Itu buat aku sebagai aktor kayak dapet sesuatu penghargaan yang nggak bisa dibayar, mereka bilang makasih udah bisa mainin karakter ini sesuai apa yang mereka mau. Jadi aku ngerasa berbunga-bunga ngerasa happy banget walau proses syutingnya susah," tutur Joe Taslim.

Kehadiran Joe Taslim dalam Mortal Kombat tak sekadar pemeran pendukung. Ia menjadi sosok sentral dalam film adaptasi game populer tersebut.

Sang sutradara, Simon McQuoid mengungkapkan bagaimana Sub-Zero menonjol dan seakan tak terkalahkan.

"Sub-Zero tak memiliki masalah saat berhadapan langsung dengan senjata. Ia dapat dengan mudah mengeluarkan kemampuannya membuat es dan membekukan senjata yang semestinya membahayakan nyawanya," ungkap Simon McQuoid, sang sutradara dilansir IGN.

Dalam sebuah kesempatan, McQuoid juga memuji aksi yang dibawakan baik oleh Joe Taslim bersama lawan mainnya, Hiroyuki Sanada. Keduanya dianggap berhasil menghidupkan dua karakter tersebut meski dalam sebagian cerita keduanya tampil tanpa kekuatan supranatural yang diceritakan dimiliki mereka.

"Joe Taslim melakukan pekerjaan luar biasa (sebagai Sub-Zero). Dia sempat mewakili Indonesia untuk Judo, sebenarnya ia adalah seorang atlet dan dia menunjukkannya, dan kemampuan yang dia bawa ke karakter itu keren banget," puji McQuoid.

Mortal Kombat bakal rilis di bioskop 23 April 2021.



Simak Video "Joe Taslim Berharap Sekuel 'Mortal Kombat' Bisa Segera Terwujud"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)