Anthony Hopkins Jadi Aktor Tertua yang Raih Penghargaan BAFTA

Devy Octafiani - detikHot
Senin, 12 Apr 2021 11:45 WIB
Lukisan Anthony Hopkins
Anthony Hopkins menang BAFTA / Foto: Isaac Brekken/ New York Times
Jakarta -

Ajang penghargaan BAFTA sudah mengumumkan daftar film dan aktor yang memenangkan penghargaan. Ada aktor Anthony Hopkins yang salah satunya diganjar piala.

Anthony Hopkins menang tahun ini dan diberi gelar sebagai aktor terbaik. Ia menang lewat perannya dalam drama The Father.

Anthony Hopkins tak menyangka menang BAFTA tahun ini. Ia disaingkan dengan Chadwick Boseman yang difavoritkan lewat peran sang aktor dalam Ma Rainey's Black Bottom.

Dalam sambutan kemenangannya, Anthony Hopkins mengucapkan ia tengah sibuk melukis dan tak menyimak penguumuman pemenang BAFTA.

"Saya duduk di sini berlumuran cat. Dan saya mendengar teriakan sorak-sorai di ruangan lain yang saya pikir itu adalah pertandingan sepak bola," tuturnya.

Namun Hopkins berterima kasih atas kemenangannya itu.
Ia pun punya pesan khusus atas kemenangan yang ia peroleh dengan film The Father yang membuatnya dapat meraih penghargaan BAFTA tahun ini.

Anthony Hopkins menyamakan kebingungan karakternya dalam film tersebut dengan diorientasi universal yang terjadi karena pandemi.

"Kita berada di realitas yang berbeda sekarang. Kita sedang kehilangan arah dari apa yang kita miliki sebelumnya," ungkapnya lagi.

Kemenangan itu membuat sang aktor menjadi aktor tertua yang meraih penghargaan BAFTA. Ia disandingkan dengan Emmanuelle Riva yang memenangkan Aktris Terbaik lewat perannya dalam drama berjudul Amour.

Emmanuelle Riva berusia 84 tahun saat menerima penghargaan tersebut.

BAFTA juga menganugerahkan kemenangannya kepada aktris Frances McDormand. Tahun ini menang sebagai aktris terbaik berlawanan dengan Hopkins.

Frances McDormand menang lewat perannya dalam drama semi dokumenter Nomadland besutan sutradara Chloe Zao.



Simak Video "Kate Middleton Kenakan Gaun 10 Tahun Lalu di Earthshot Prize 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)