Anthony Hopkins Jadi Aktor Tertua di Nominasi Aktor Terbaik Oscar

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 16 Mar 2021 08:53 WIB
film di nominasi Golden Globe
Anthony Hopkins dan Olivia Colman dalam film The Father / Foto: (Instagram)
Jakarta -

Ajang penghargaan Academy Awards atau Oscar telah mengumumkan nominasinya. Tahun ini ada Anthony Hopkins yang tercatat di salah satu nominasi.

Dan hal itu membuat Anthony Hopkins mengukir sejarah baru di ajang Oscar. Anthony Hopkins masuk dalam nominasi aktor terbaik tahun ini.

Sang aktor yang kini berusia 83 tahun menjadi aktor tertua yang dinominasikan di kategori tersebut. Ia dinominasikan lewat perannya dalam The Father, seorang pria lanjut usia yang pindah dan tinggal dengan sang putri dan ia tengah berjuang melawan penyakit demensia yang diidapnya.

Rekor itu sebelumnya dipegang oleh Richard Farnsworth, bintang The Straight Story yang dinominasikan di kategori yang sama pada 1999 saat dirinya berusia 79 tahun.

Nominasi ini menjadi nominasi keenam yang diterima oleh Anthony Hopkins. Pada 1992, dirinya pernah memenangkan Oscar lewat perannya sebagai aktor terbaik lewat peran Hannibal Lecter dalam The Science of the Lambs.

Lawan main Anthony Hopkins dalam The Father, Olivia Colman, juga tercatat di nominasi aktris terbaik tahun ini.

Academy Awards atau Oscar tahun ini memasuki ke-93 kalinya digelar. Malam penghargaan akan dilangsungkan pada 25 April 2021. Seperti ajang penghargaan lain, ajang penghargaan Oscar menyesuaikan dengan situasi pandemi yang masih berlangsung.

"Untuk membuat acara ini disaksikan secara global, Oscar akan digelar melalui beberapa lokasi termasuk Dolby Theater," ungkap salah satu perwakilan akademi.

Ada 23 nominasi yang sudah diumumkan. Film Anthony Hopkins ini tercatat di enam nominasi tahun ini. Di kategori film terbaik, The Father bersaing dengan Judas and The Black Messiah, Mank, Minari, Nomadland, Promising Young Woman, Sound of Metal dan The Trial of Chicago 7.



Simak Video "Digelar 25 April, Oscar 2021 Disiarkan Live dari Berbagai Lokasi"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/wes)