Anime Jepang The Journey Kisahkan Perang di Jazirah Arab

Devy Octaviany - detikHot
Sabtu, 10 Apr 2021 20:39 WIB
The Journey
Foto: The Journey (dok. Manga Productions)
Jakarta -

Sebuah kolaborasi anime antara Jepang dan Arab dibuat. Film tersebut berjudul The Journey yang dikemas memadukan cerita Arab dan goresan kartun manga Jepang.

Berlatar 1.500 tahun yang lalu, kisah film ini merinci tentang perjuangan seorang pemuda bernama Aws dan orang-orang Mekah yang berusaha mempertahankan diri dan kota mereka dari ancaman perbudakan.

Mereka terancam perbudakan oleh seorang jenderal yang kejam dan mengancam menghancurkan mereka. Trailer film tersebut memperlihatkan perjuangan kaum Aws dan masyarakat Mekah menghadapi sang jenderal dan pasukannya berdarah-darah.

Proyek film ini merupakan gagasan perusahaan Manga Productions dan Toei Animation Studios, Jepang. Pemimpin seklaigus produser eksekutif Manga Production, Essam Bukhary mengatakan The Journey adalah bagian dari rencana perusahaan animasi tersebut mengembangkan konten-konten kreatif.

"The Journey adalah proyek pencapaian Manga Productions, yang sejak awal berusaha menjadi pelopor global dalam konten kreatif," kata Essam Bukhary dilansir dari Screen Daily.

Manga dan Toei berkolaborasi dalam praproduksi dan pembuatan cerita, desain karakter, dan aset lainnya dengan seniman Jepang dan Saudi yang bekerja sama untuk menghidupkan kisah tersebut.

"Ini adalah contoh hasil dari pemberdayaan bakat dan seniman Saudi, dan berinvestasi pada bakat mereka," kata Bukhary.

"Pria dan wanita muda Saudi dikirim untuk dilatih di studio Toei Animation [di Jepang] dan direkrut oleh Manga Productions untuk mengerjakan film ini," imbuhnya.

Film ini disutradarai oleh sutradara animasi ternama Shizuno Kobun, yang dikenal menyutradarai Godzilla: City On The Edge of Battle. Ini menandai pertama kalinya sutradara Jepang itu menggarap film bekerja sama dengan Arab Saudi.

"Merupakan kehormatan besar bisa membuat film Saudi," kata Kobun.

"Film ini memadukan budaya kedua negara dari setiap sisi," ucapnya lagi.

The Journey dijadwalkan rilis di tahun ini. Produksi film itu dikabarkan menelan dana hingga USD 15 juta.

[Gambas:Youtube]




(doc/dar)