5 Film Indonesia yang Bisa Kamu Tonton Weekend Ini

Devy Octaviany - detikHot
Sabtu, 10 Apr 2021 19:33 WIB
Tersanjung The Movie
5 Film Indonesia yang Bisa Kamu Tonton Weekend Ini (dok.Netflix)Foto: ()
Jakarta -

Menyambut bulan April, ada film Indonesia pilihan yang bisa disaksikan secara streaming. Film-film tersebut bervariasi genre dari drama hingga horor.

Ada 5 film yang bisa kalian nikmati apalagi di momen akhir pekan seperti saat ini. Apa saja? Berikut di antaranya:

1. Asih 2

Marsha Timothy mengatakan dirinya bukanlah penyuka film horor. Bermain dalam genre film tersebut adalah bagian dari tanggung jawab kepada profesinya sebagai aktris.

Dan penampilannya terlibat dalam film horor dapat disaksikan dalam Asih 2. Film ini menceritakan tentang sepasang suami-istri yang menantikan kehadiran seorang anak di rumah tangga mereka.

Hingga kemudian, mereka menemukan seorang anak perempuan yang terlantar untuk mereka rawat seperti anak mereka sendiri. Namun anak tersebut nyatanya ditemani sesosok makhluk yang membawa teror dan ancaman.

Asih 2 dapat disaksikan di Disney+Hotstar.

2. Lamaran

Netflix menayangkan penampilan Acha Septriasa hingga Arie Kriting dan Reza Nangin dalam sebuah drama komedi. Film tersebut berjudul Lamaran.

Acha Septriasa diceritakan memerankan seorang pengacara muda yang ambisius tiba-tiba menjadi sorotan media ketika ia mengambil kasus korupsi yang melibatkan seorang bos mafia.

3. Sampai Jadi Debu

Film ini menyodorkan kisah drama tentang seorang ibu yang mengidap sakit berkepanjangan dan sang anak yang terpukul karena kondisi tersebut. Sampai Jadi Debu yang dapat disaksikan di Klik Film ini diperankan oleh Cut Mini dan Wafda.

Sampai Jadi Debu menjadi film dengan peran yang membawa tantangan baru bagi Wafda.

"Ceritanya sangat sederhana, tapi bisa saja terjadi di kehidupan kita. Bagaimana ketika kita kehilangan seorang ibu, itu susah sih dibayangin. Bahkan sebelum menerima film ini, saya sempat konsultasi sama psikolog dulu. Benar saja, selama syuting energinya luar biasa," ungkap Wafda.

4. Tersanjung The Movie

Film karya sutradara peraih penghargaan Hanung Bramantyo ini bercerita mengenai Yura (Clara Bernadeth) yang besar dalam sebuah keluarga yang kacau balau dan kini harus menghadapi masalah pribadi dan krisis keuangan. Selain itu, Yura juga mendapati dirinya terjebak dalam cinta segitiga dengan dua teman dekatnya. Dibintangi oleh para bintang muda seperti Clara Bernadeth, Giorgino Abraham, dan Kevin Ardilova, serta wajah-wajah familiar dari serial aslinya seperti Ari Wibowo dan Feby Febiola.

Tersanjung The Movie sudah dapat disaksikan di Netflix sejak 1 April 2021.

5. Karena Kamu Cuma Satu

Pernah mengalami jatuh cinta yang terpaut jarak usia yang jauh? Karena Kamu Cuma Satu menceritakan drama tentang tema cinta beda usia semacam itu.

Film ini diperankan oleh Ayushita yang memerankan tokohnya yang bernama Sofia. Lawan main Ayushita, Kevin Ardilova mengaku sempat kaget saat mengetahui lawan mainnya memiliki perbedaan umur yang jauh.

"Saat dikasih tahu bahwa lawan main saya Ayushita, saya sempat kaget. Tapi, setelah saya, mengetahui cerita film ini, saya mengerti. Saya memerankan tokoh Binsar, seorang mahasiswa yang harus membantu usaha orang tuanya yang sedang mengalami kesulitan. Namun, dia dipaksa sama kekasihnya yang usianya jauh diatas saya, untuk segera menikahinya," urai kevin.

Karena Kamu Cuma Satu merupakan film Indonesia yang melakukan produksinya di tengah pandemi. Film ini dapat disaksikan di Klik Film.

(doc/dar)