5 Rekomendasi Tontonan Seru, dari Drakor hingga Film Thailand

Devy Octaviany - detikHot
Jumat, 02 Apr 2021 11:45 WIB
Alice in Borderland
Foto: dok netflix Alice in Borderland
Jakarta -

Ada sejumlah tayangan series hingga film yang bisa dijadikan pilihan untuk disaksikan. Apalagi di momen long weekend seperti saat ini.

Tak melulu film atau serial Hollywood, ada beberapa tontonan dari Asia yang juga menarik dan seru buat dinikmati. Berikut di antaranya:

1. Alice in Borderland

Series fiksi-ilmiah ini dapat disaksikan di Netflix. Kisahnya berpusat pada tiga pemuda yang memasuki dunia paralel. Ketiganya terjebak pada sebuah permainan menantang dan mengancam nyawa.

Diwarnai dengan aksi kejutan dan plot twist, Alice in Borderland menampilkan ketiganya berada di sebuah dunia hampa yang menggiring mereka untuk mempertahankan diri dari sebuah permainan bertahan hidup. Series ini merupakan adaptasi manga Shogakukan's Sh┼Źnen Sunday S.

2. Vincenzo

Drama ini menjadi perbincangan sejak pertama kali rilis di Netflix di Februari 2021. Vincenzo mengobati kerinduan penggemar pada aktor Song Jong Ki.

Ia memerankan seorang pengacara yang memutuskan kembali ke Korea untuk menyelamatkan harta terpendam kliennya yakni sebuah gunungan emas batangan di sebuah tempat.

Vincenzo diwarnai dengan bumbu komedi yang membuat kisah drama ini memikat. Akting Song Jong Ki juga mencuri perhatian yang tampil tegas dan berwibawa sekaligus kocak.

Vincenzo dapat disaksikan di Netflix.

3. Happy Old Year

Drama ini sempat jadi kandidat di seleksi nominasi Oscar tahun ini. Happy Old Year menceritakan seorang pemuda yang tak sengaja menemukan barang-barang penuh kenangan saat ia hendak mengubah tempat tinggalnya untuk tempat bekerja.

Ada kenangan dan peninggalan dari mendiang sang ayah. Ia juga menemukan lagi barang-barang milik mantan sang kekasih yang ternyata, tak semudah itu untuk ia singkirkan.

Happy Old Year digadang-gadang menjadi drama kisah cinta tentang mereka yang ingin melanjutkan hidup namun sulit untuk melepaskan. Happy Old Year dapat disaksikan di Netflix.

4. Age of Samurai: Battle for Japan

Serial ini menampilkan periode paling kejam dalam sejarah Jepang berhubungan dengan keberadaan para pejuang berpedang, Samurai.

Tiga mata-mata terlatih, Oda Nobunaga (Masayoshi Haneda), Tokugawa Ieyasu (Hayate Masao), dan Toyotomi Hideyoshi (Masami Kosaka) hidup selama periode Sengoku Jepang (1467-1615).

Periode merupakan sebuah masa ketika Jepang dilanda perang saudara, intrik politik dan pergolakan. Keberadaan para Samurai terancam karena hadirnya senjata api.

Disutradarai oleh Matt Booi, Age of Samurai: Battle for Japan memperlihatkan akhir dari sebuah era Samurai seperti kehadiran senjata mengakhiri ksatria berkuda di Eropa.

5. Adventure of The Ring

Serial drama romantis ringan ini diadaptasi dari novel dan merupakan drama produksi Taiwan.

Adventure of The Ring berpusat pada sepasang kekasih, Yi Zhi (Chris Wang) dan Lisa (Allison Lin). Keduanya bertemu dengan cara yang tak biasa dan kemudian saling jatuh cinta.

Meski begitu, pribadi keduanya bertolak belakang. Yi Zhi yang perhitungan tak dapat segera memutuskan untuk menikahi Lisa.

Hingga kemudian, keberanian itu hadir di diri Yi Zhi untuk mempersunting Lisa untuk menjadi istrinya. Akan tetapi, usaha Yi Zhi mendapatkan tantangan ketika cincin yang ia akan berikan kepada Lisa tertinggal di bangku kereta.

Yi Zhi berusaha menemukan cincin tersebut dan ternyata dalam pencarian cincin itu, Yi Zhi dan Lisa menemukan makna cinta yang sebenarnya.

Adventure of The Ring dapat disaksikan di HBO Go.



Simak Video "Drakor Song Joong Ki 'Vincenzo' Raih Rating Mengesankan"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)