Reza Rahadian dan Manoj Punjabi Dukung Upaya Pemerintah Hidupkan Bioskop

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 02 Apr 2021 09:38 WIB
Reza Rahadian saat ditemui di kawasan Senayan.
Foto: Haikal Harlan/detikcom
Jakarta -

Reza Rahadian dan Manoj Punjabi merasa puas lantaran pemerintah telah menanggapi surat terbuka sineas film Tanah Air. Mereka begitu senang karena usahanya bukanlah hal sia-sia.

Pemerintah menunjukkan sikap positifnya dengan menggelar nonton bareng Habibie & Ainun 3 produksi MD Pictures di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (31/3/2021). Acara tersebut terwujud atas kerjasama oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan sejumlah pengurus partainya.

"Iya ini bisa disebut jawaban ya, Pak? Karena ini bukti nyata yang dilakukan pak Airlangga untuk menunjukkan bahwa nonton di bioskop sudah aman," kata Reza Rahadian dalam kesempatan tersebut.

"Iya betul, meskipun yang ditonton Habibie & Ainun ini bukan MD yang buat acara. Mereka adakan nonton bareng serentak di 24 kota 30 studio," sahut Manoj Punjabi.

Manoj Punjabi pun menunjukkan sikap optimis terhadap nasib usaha bioskop yang sempat melempem selama pandemi COVID-19. Ia meyakinkan masyarakat bahwa menghabiskan waktu di bioskop kini sudah aman.

"Saya rasa nonton bioskop jauh lebih aman daripada makan di restoran. Di dalam pakai masker dan udah berjarak," tutur Manoj Punjabi.

Reza Rahadian pun ikut terhanyut dalam kebahagiaan tersebut. Pemeran Habibie dalam film Habibie & Ainun itu pun mengenang masa-masa menyenangkan ketika bioskop belum terdampak pandemi COVID-19.

"Kangen sih ya pak gala premiere sama nonton rama-ramai," ungkap Reza Rahadian.

Seperti diketahui, industri perfilman menjadi salah satu korban paling sengsara dalam pandemi COVID-19. Pasalnya, seluruh bioskop di Tanah Air terpaksa tutup demi mengurangi risiko penyebaran virus.

Namun kini, sineas film Indonesia patut lega karena akhirnya bioskop diizinkan kembali beroperasi. Mereka pun berbondong-bondong menggalakkan kampanye kembali ke bioskop demi meningkatkan kembali kecintaan penggemar terhadap film Tanah Air.



Simak Video "Reza Rahadian Bahagia Bioskop Mulai Produktif Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/dal)