Reza Rahadian Takut Jarum Suntik, Cemas saat Jalani Vaksinasi

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 31 Mar 2021 09:48 WIB
Reza Rahadian jalani vaksinasi
Reza Rahadian cemas saat vaksinasi karena takut jarum suntik. Foto: Hanif Hawari/detikcom
Jakarta -

Reza Rahadian baru menjalani vaksinasi COVID-19 tahap pertama pada Selasa (30/3/2021). Aktor film Habibie & Ainun itu mendapatkan vaksin bersama sineas film lainnya, seperti Marsha Timothy, Putri Marino, hingga pendiri MD Entertainment, Manoj Punjabi, bertepatan dengan Hari Film Nasional.

Aktor berusia 34 tahun ini mengaku gugup saat menjalani vaksinasi karena takut jarum suntik. Meskipun begitu, Reza Rahadian berhasil mengalahkan ketakutannya dan merasa lega saat jarum ditarik kembali dari lengannya.

"Pas disuntiknya saja, karena saya agak lumayan takut haha. Tapi pas sudah disuntiknya sudah, nggak ada apa-apa sih," kata Reza Rahadian saat ditemui usai vaksinasi di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) Jakarta, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (30/3/2021).

Meski telah divaksinasi, Reza Rahadian tak mau buru-buru menyimpulkan dirinya kebal terhadap COVID-19. Lawan main Bunga Citra Lestari dalam film My Stupid Boss itu pun ingin mengingatkan hal yang sama pada masyarakat.

"Tapi yang jelas mudah-mudahan, dalam kesempatan ini saya mau mengingatkan saja bahwa vaksin itu bukanlah sebuah solusi dari atau bukan sebuah tindakan yang menjadi kita bebas dalam melakukan tindakan tanpa menggunakan masker," ujar Reza Rahadian.

"Ini jangan sampai disalahpahami karena sudah ramai-ramai memegang sertifikat vaksin terus jadi bebas ketemu orang buka masker, kegiatan cuci tangan bukan suatu yang penting," sambungnya lagi membeberkan kebiasaan yang salah.

Oleh sebab itu, Reza Rahadian berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan meski telah menjalani vaksinasi. Peraih Piala Citra itu pun mengharapkan dukungan pemerintah terhadap penyediaan vaksin untuk kru film.

"Jadi tetap waspada protokol kesehatannya setelah vaksin sekalipun dan saya berharap semua teman-teman crew film juga bisa segera mendapatkan vaksin dari pemerintah juga supaya mereka juga bisa bekerja lebih tenang sesuai dengan prokol kesehatan yang tetap dilakukan," tutup Reza Rahadian.

Ini merupakan pemberian vaksinasi dosis pertama pada Reza Rahadian dan kawan-kawan. Sementara itu, vaksinasi dosis kedua akan diberikan pada 27 April 2021.

(hnh/dar)