Rayakan Hari Film Nasional, Para Sutradara Indonesia Gelar Nobar

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 31 Mar 2021 08:23 WIB
Hari Film Nasional
Foto: (ist.)
Jakarta -

Peringatan Hari Film Nasional yang jatuh pada 30 Maret 2021 dirayakan oleh para sutradara Tanah Air. Asosiasi Sutradara Film Layar Lebar Indonesia atau Indonesian Film Director Club (IFDC) turut merayakan dengan nobar cuplikan beberapa film Indonesia yang tertunda penayangannya atau masih tahap pasca produksi.

Nonton bareng tersebut juga dihadiri sejumlah sineas, mulia dari Riri Riza, Ifa Isfansyah, Robby Ertanto, Gina S Noer, Angga Dwimas Sasongko hingga Ismael Basbeth. Dalam kesempatan itu juga terlihat aktor Reza Rahadian hingga aktris Rachel Amanda.

Pada kesempatan itu, mereka juga mendiskusikan beberapa judul film, terutama yang belum tayang, seperti Losmen Bu Tejo, Keluarga Cemara 2, Ben & Jody, dan masih banyak lainnya.

"Saya mengucapkan selamat Hari Film Nasional 2021 pada semuanya yang hadir di sini. Semoga ini menjadi semangat generasi penerus perfilman Indonesia agar generasi perfilman Indonesia semakin baik dan berkembang,"ujar sutradara Pritagita Arianegara, selaku panitia Panjang X Lebar di Metropole XXI, Cikini Jakarta Pusat, Selasa 30 Maret 2021.

"Sejak digagas tak ada tujuan lain selain memberikan gairah, memberikan semangat untuk perfilman Indonesia di masa yang sulit ini," lanjutnya.

Prita juga mengatakan bahwa Panjang x Lebar diharapkan menjadi sebuah energi yang membuat film Indonesia tak pernah mati. Termasuk diharapkan menjadi genre yang beragam dalam perfilman Indonesia.

"Semoga energi yang tercipta dari layar besar ini akan membuat film Indonesia tidak akan pernah mati.Panjang x lebar kami pilih sebagai tema dengan harapan umur film indonesia semakin panjang dan dengan luas yang beragam, semoga panjang x lebar ini memberikan manfaat yang seluas luasnya," bebernya.

(fbr/dar)