Fans Marvel Pecahkan Rekor Dunia Nonton Avengers: Endgame 191 Kali

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 30 Mar 2021 19:39 WIB
Avengers Endgame
Robert Downey Jr sebagai Iron Man dalam Avengers: Endgame / Foto: Avengers Endgame (imdb.)
Jakarta -

Seorang fans Marvel mencetak rekor menonton Avengers: Endgame. Rekor tersebut tercatat di Guinness World Record karena pencapaiannya menonton film tersebut 191 kali. Wow!

Penggemar Marvel bernama Ramiro Alanis tersebut mengaku menonton Avengers: Endgame berulang-ulang setiap hari sejak film tersebut pertama kali dirilis pada 26 April 2019.

"Aku membeli tiket di perilisan minggu pertama film ini sebanyak lima kali. Aku tak melewatkannya sedikitpun," ujarnya dilansir dari CNN.

Ramiro Alanis kemudian memposting dirinya saat pergi ke bioskop setiap kali ia menyaksikan Endgame. Dan ketika film ini diperpanjang penayangannya dan memecahkan beberapa rekor baru, Alanis melakukan hal yang sama.

"Setelah melihat bagaimana film ini mencetak rekor dan membuat sejarah, saya memutuskan untuk melakukan hal yang sama juga," ujarnya lagi.

Dengan durasi film sebanyak 181 menit, sang penggemar menghabiskan 576 jam menyaksikan film tersebut. Berhari-hari ia menyaksikan film tersebut berulang-ulang dan merelakan banyak hal untuk mencetak rekor.

"Bagian paling sulit adalah melepaskan kehidupan saya bersama keluarga. Saya juga harus absen ke gym dan kehilangan beberapa pon otot dan mengatur waktu saya menonton di antara jam kerja," tuturnya lagi.

Avengers: Endgame meraup pendapatan US$ 2,790 miliar dari penayangan filmnya yang diperpanjang setelah resmi dirilis pada bulan Mei 2019. Pencapaian itu mengalahkan sekuel sebelumnya, Infinity War yang dirilis di 2018.

Avengers: Endgame juga tercatat dalam daftar film terlaris sepanjang masa. Film tersebut menjadi penutup Marvel Cinematic Universe fase 3 yang menampilkan akhir perjalanan dari sejumlah karakter superheronya di antaranya Iron Man, Black Widow juga Captain America.

Marvel kini membuka fase empat menampilkan kisah baru tanpa meninggalkan benang merah dari Avengers sebelumnya lewat Eternals, Shang-Chi juga sekuel Captain Marvel 2 serta film solo Black Widow.



Simak Video "Park Seo Joon Dikabarkan Akan Bermain di Film 'The Marvels'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)