10 Tontonan Seru Buat Weekend Kamu!

Tim detikhot - detikHot
Sabtu, 27 Mar 2021 10:45 WIB
Penampilan Iko Uwais di Mile 22.
Mile 22 di rekomendasi film pekan ini / Foto: Dok. Murray Close/Motion Pictures
Jakarta -

Dari bioskop hingga streaming, ada deretan film dan series pilihan yang bisa jadi pilihan untuk dinikmati weekend ini. Di antaranya kisah fantasi dibalut fiksi ilmiah tentang dua makhluk raksasa yang bertempur dan mengancam dunia.

Ada pula beberapa series berkisah tentang remaja hingga sebuah tayangan dokumenter tentang pembunuh berantai. Menyambut hari film nasional yang jatuh pada 30 Maret, ada rekomendasi film Indonesia yang juga dapat jadi pilihan untuk disaksikan ulang.

Berikut 10 rekomendasi film dan series seperti dirangkum detikcom:

1. Godzilla vs. Kong

Film Godzilla vs. Kong menampilkan pertarungan di antara kedua makhluk besar itu di satu cerita. Konflik di antara keduanya ditampilkan dalam dunia yang tak seimbang. Film ini mengikuti perjalanan yang dilakukan Kong untuk menemukan tempat baru untuk habitatnya, ia bertabrakan dengan Godzilla yang tengah mengamuk di persimpangan jalur perjalanan tersebut. Konflik di antara keduanya pun tak dapat dihindari.

Godzilla vs. Kong dapat disaksikan di bioskop. Film ini merupakan sekuel dari Godzilla: King of Monsters dan Kong: Skull Island.

2. The White Tiger

Diadaptasi dari buku terlaris di tahun 2008 dan penulis pemenang Booker Prize, The White Tiger mengikuti Adarsh Gourav dalam cerita metafora tentang miskin dan kaum kaya di India.

Film ini menyerupai Slumdog Millionaire yang mengkritik tentang ketimpangan sosial. Disutradarai oleh Ramin Bahrani, The White Tiger masuk dalam nominasi Oscar tahun ini.

Film yang dibintangi Priyanka Chopra ini dapat disaksikan di Netflix.

3. Just Mercy

Diperankan oleh Michael B Jordan, Just Mercy menceritakan kisah nyata seorang pemuda kulit hitam yang dituding melakukan pembunuhan. Ia dibantu oleh seorang pengacara muda yang diperankan oleh Michael B Jordan untuk mendapatkan keadilan.

Film ini dapat disaksikan di layanan streaming HBO GO.

4. The Bold Type

Tiga perempuan masa kini, Jane Sloan, Kat Edison dan Sutton Brady memiliki karier di sebuah perusahaan majalah wanita ternama di New York. Kisah serial yang tayang di Netflix ini terinspirasi oleh kehidupan dan karier mantan pemimpin redaksi majalah Cosmopolitan Joanna Coles, yang merupakan produser eksekutif dari serial tersebut.

Bagi anda penyuka serial Sex and The City, serial ini dapat jadi pilihan.

5. Cahaya dari Timur Beta Maluku

Menyambut hari film nasional yang jatuh pada 30 Maret, Disney+Hotstar menyodorkan pilihan film-film Indonesia terbaik untuk disaksikan. Salah satunya Cahaya dari Timur: Beta Maluku.

Cerita dari Indonesia Timur ini mengangkat kisah Sani Tawainella (Chicco Jerikho), mantan pemain Tim Nasional U-15 Indonesia di Piala Pelajar Asia tahun 1996 yang gagal menjadi pemain profesional.

Sani mengalami tekanan psikologis atas apa yang terjadi pada kariernya. Tak hanya beban hidup, Ia pun juga menyaksikan berbagai kejadian memilukan terhadap anak-anak di Maluku yang membekas di hati dan ingatannya.

6. Sang Penari

Masih dalam rangka menyambut hari film nasional, kisah drama berbalut histori dalam Sang Penari dapat juga jadi pilihan.

Sang Penari mengangkat kisah cinta Srintil (Prisia Nasution), sang penari ronggeng dengan seorang pria sederhana yang bernama Rasus (Oka Antara).

Kisah cinta mereka tidak berjalan sesuai harapan karena Srintil memilih untuk menjadi penari ronggeng sebagai niatan bakti pada penduduk Dukuh Paruk hingga bentuk pengabdian pada Eyang leluhurnya. Rasus pun memilih mengejar cita-citanya menjadi tentara yang akhirnya mereka terpisah dan harus menempuh jalan hidup masing-masing.

Kisah film ini diadaptasi dari novel Ronggeng Dukuh Paruk karya Ahmad Tohari. Sang Penari dapat disaksikan di Disney+Hotstar.

7. The Falcon and the Winter Soldier

Yuk lanjut ikuti kisah The Falcon and the Winter Soldier. Di episode minggu lalu, Sam Wilson dan Bucky Barnes dihadapkan pada kehidupan mereka selepas usai bersama Avengers.

Yang mengejutkan yakni diumumkannya Captain America baru oleh pemerintah AS. Siapakah dia? Cek kelanjutannya di Disney+Hotstar.

8. Dota: Dragon's Blood

Kisahnya menyoroti tokohnya, sang Ksatria Naga Davion yang dikenal karena kemampuannya untuk berubah dari manusia berbaju zirah menjadi naga bernapas api yang ganas.

Serial ini diadaptasi dari video game Dota 2 (2013). Diproduksi sejak 2019, musim pertama Dota: Dragon's Blood sudah dapat disaksikan di Netflix.

Ada 8 episode yang dapat disaksikan marathon.

9. Mile 22

Seorang agen CIA, James Silva dibantu unit komando taktis rahasia ditugaskan untuk menyeludupkan seorang polisi bernama Li Noor yang merupakan seorang infoman penting. Ia dibawa dari pusat kota ke bandara dengan jarak tempuh 22 mil. Mile 22 tayang perdana di layar kaca Indonesia lewat Bioskop Trans TV.

Film ini dapat disaksikan mulai pukul 21.30 WIB malam ini.

10. Danur 2 Maddah

Dari semesta Danur, Danur 2 Maddah meramaikan layar kaca malam ini. Film ini tayang di Trans7 mulai pukul 23.30 WIB.

Risa (Prilly Latuconsina) memiliki 3 sahabat hantu: Peter (Gamaharitz) , William (Alexander Bain) dan Jhansen (Kevin Bzezovski). Risa tinggal bersama adiknya Riri (Sandrina Michelle), yang jengah dengan kemampuan Risa bisa melihat hantu. Apalagi mereka untuk sementara hanya tinggal berdua karena ibunya menemani bapaknya dinas ke luar negeri. Keluarga pamannya, Ahmad (Bucek), baru pindah ke Bandung bersama istrinya, Tina (Sophia Latjuba) dan Angki (Shawn Adrian) anaknya.

Risa dan Riri sering berkunjung bahkan menginap di rumah om Ahmad dan tante Tina. Awalnya, Risa tidak merasa ada yang aneh dengan rumah om Ahmad, namun suatu hari Risa memergoki om Ahmad pergi bersama seorang wanita. Risa hampir tidak percaya bahwa omnya selingkuh, Risa tidak berani bilang ke tante Tina dan memilih menyelidiki sendiri. Setelah itu Angki bercerita bahwa beberapa hal janggal terjadi dan yang paling aneh adalah sikap om Ahmad berubah.



Simak Video "The Falcon and the Winter Soldier Akan Hadirkan Black Captain America?"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/aay)