The Falcon and The Winter Soldier: Dua Hero Marvel Hadapi Dunia Baru

Alfi Kholisdinuka - detikHot
Rabu, 24 Mar 2021 12:32 WIB
The Falcon and The Winter Soldier:
Foto: Dok. Disney+ Hotstar
Jakarta -

Episode pertama serial orisinal Marvel Studios' "The Falcon and The Winter Soldier" telah tayang eksklusif di Disney+ Hotstar sejak Jumat 19 Maret kemarin. Serial ini merupakan serial kedua dari Marvel Studios yang tayang setelah Marvel Studios' "WandaVision" pada pertengahan Maret lalu dan tetap berhasil menuai decak kagum dari para penonton pada perilisan episode pertamanya, Jumat (19/3) lalu.

Dalam episode pertama ini, para fans Marvel Cinematic Universe (MCU) juga kembali disuguhkan dengan kisah kehidupan dari dua anggota tim Avengers; Sam Wilson dan Bucky Barnes setelah melewati peristiwa blip (time heist) yang terjadi di Marvel Studios' "Avengers: Endgame".

Duo heroik yang memiliki sifat berlawanan seperti api dan es ini harus mengemban tugas untuk menjaga perdamaian dunia, di mana Steve Rogers bukan lagi Captain America. Keduanya ditantang untuk bisa mengenal diri sendiri sebagai para pahlawan yang bertanggung jawab atas perisai warisan Captain America. Apakah kedua sahabat ini mampu membawa nama baik Captain America?

Episode pertama dari Marvel Studios' "The Falcon and The Winter Soldier" dengan judul 'New World Order' ini diawali dengan cerita kehidupan Sam Wilson (Anthony Mackie) alias Falcon yang kembali bekerja untuk Air Force dalam misi penyelamatan seorang pilot. Dalam proses penyelamatannya, Falcon berjumpa dengan komplotan kriminal yang dipimpin oleh Batroc The Leaper.

Namun, masih terdapat keraguan di dalam diri Sam bahwa dirinya tidak mampu menggantikan peran Steve Rogers, sang Captain America sehingga ia memutuskan untuk mewariskan perisai pemberian Steve kepada pemerintah AS. Sam pun memutuskan untuk menjalani kehidupan normal layaknya warga sipil dengan mengunjungi adiknya untuk membantu usaha keluarganya. Tetapi, hal tersebut tidak berjalan mulus.

Karakter Batroc The Leaper (Georges St-Pierre) sendiri merupakan pemimpin LAF yang sudah pernah muncul di Captain America: The Winter Soldier, ketika Steve bertarung dengannya di dalam kapal. Pada momen pertemuan Falcon dan Batroc ini, Falcon memperlihatkan aksinya yang luar biasa dengan menggunakan teknologi EXO-7 dan Redwing. Sang pilot pun berhasil diselamatkan.

The Falcon and The Winter Soldier: Foto: Dok. Disney+ Hotstar

Kisah pun dilanjutkan dari sisi Bucky Barnes, (Sebastian Stan) alias Winter Soldier yang sedang menjalani kehidupan barunya sebagai warga normal dan harus melawan trauma yang menghantuinya selama ini.

Si pemilik tangan besi ini sedang menjalani terapi dengan seorang psikiater untuk mengatasi trauma mimpi buruk yang berkaitan dengan masa lalunya sebagai Winter Soldier, alias prajurit pembunuh naungan Hydra. Bucky juga berusaha untuk menebus dosanya dengan melakukan perbuatan baik. Ia mulai mencoba untuk mendekati seorang gadis di bar tempat ia sering menemui kawannya, yakni sosok pria paruh baya asal Jepang.

The Falcon and The Winter Soldier:Foto: Dok. Disney+ Hotstar

Sembari keduanya berusaha menjalani hidup layaknya manusia normal, diketahui bahwa walau populasi kehidupan kembali normal setelah fenomena blip (time heist), namun para kriminal masih merajalela. Misalnya, saat Sam Wilson sedang mengunjungi adiknya, partner kerjanya di Air Force yaitu Letnan Joaquin Torres tengah menyelidiki kasus pencurian yang sering dilakukan oleh kelompok 'Flag Smasher'. Ia adalah kelompok yang sempat bentrok dengan Captain America di dalam komik Marvel.

Falcon bersama partner kerjanya di Air Force pun harus berhadapan dengan penjahat super perempuan yang dijuluki Flag Smasher tersebut. Ia memiliki nama asli Karli Morgenthau yang diperankan oleh (Erin Kellyman). Flag Smasher yang muncul dalam serial ini ternyata berbeda dengan Flag Smasher dalam komik. Pasalnya, dalam komik sosok penjahat ini merupakan laki-laki yang bernama Karl Morgenthau.

Selain itu, pada episode pertama ini penonton pun dibuat tercengang dengan sosok Captain America baru yang di perlihatkan di akhir episode. Ia adalah John Walker diperankan (Wyatt Russell), anggota militer tingkat atas yang dipilih pemerintah Amerika Serikat untuk menggantikan Steve Rogers sebagai Captain America.

Sekadar informasi, Letnan Joaquin Torres (Danny Ramirez) yang ditemui Sam saat bekerja dengan Air Force adalah karakter penting yang ada di komik Marvel. Torres pernah mencoba kostum milik Sam Wilson dan menjadi Falcon dalam komik Captain America.

Tentunya, episode pertama The Falcon and The Winter Soldier ini sukses membuka aksi laga yang sudah lama dinantikan oleh para penggemar Marvel's Avengers. Penasaran kan bagaimana kisah selanjutnya dari duo heroik ini? Saksikan The Falcon and The Winter Soldier yang tayang setiap hari Jumat, hanya di Disney+ Hotstar!



Simak Video "The Falcon and the Winter Soldier Akan Hadirkan Black Captain America?"
[Gambas:Video 20detik]
(akd/ega)