Black Widow Mundur Rilis ke Juli 2021, Tayang Bareng di Bioskop dan Streaming

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 24 Mar 2021 11:05 WIB
Black Widow
Adegan di film Black Widow / Foto: Black Widow (imdb.)
Jakarta -

Marvel Studios dan Disney kembali mengundur jadwal penayangan film Black Widow. Film ini rencananya dirilis pada Mei 2021.

Black Widow diputuskan dirilis dua bulan setelahnya pada 9 Juli 2021. Tak hanya dirilis di bioskop, film ini juga dilepas di layanan streaming Disney+.

CEO Marvel Studios, Kevin Feige, memberikan pernyataan terkait kabar penundaan kembali Black Widow. Dirilis pada Juli 2021, Black Widow genap diundur tayang selama setahun.

"Keyakinan pada satu keputusan yang diyakini pas tak ada apa-apanya di saat ini. Penundaan setahun, kuharap cukup, sekarang sudah ada vaksin dan kita lihat saja. Aku juga ingin kembali nonton di bioskop," tutur Feige.

Black Widow dapat disaksikan di Disney+ dengan akses premiere di tanggal film itu rilis di bioskop. Penundaan film Black Widow berimbas pada film Marvel selanjutnya yakni Shang-Chi.

Film yang disutradarai Chloe Zao dan dibintangi Simu Liu tersebut dijadwalkan rilis pada 3 September 2021.

Sejauh ini yang belum bergeser dari jadwal adalah sekuel Spider-Man: No Way Home yang ditetapkan akan dirilis di akhir tahun pada bulan Desember. Selain itu, Marvel juga punya rencana merilis serial lain dari semesta Avengers di Disney+.

Ada Loki yang dijadwalkan rilis di pertengahan bulan Juni dan What If... yang juga akan menyusul.

Seperti di banyak negara, bioskop AS juga masih belum sepenuhnya beroperasi. Beberapa bioskop di New York misalnya juga California sudah mulai dibuka.

Namun kapasitas bioskop tersebut tak penuh seperti sebelumnya.

"Pengumuman mengenai penundaan rilis sejumlah film mencerminkan fokus kami dalam menyediakan pilihan konsumen dan melayani preferensi audiens yang berkembang. Dengan memanfaatkan strategi distribusi yang fleksibel di pasar dinamis yang mulai pulih dari pandemi global, kami akan terus menggunakan opsi terbaik untuk menyampaikan cerita terbaik bagi para penggemar Disney di seluruh dunia," ujar Kareem Daniel, Ketua Disney Media & Entertainment Distribution.



Simak Video "Mantap! 'Black Widow' Pecahkan Rekor Box Office di Masa Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/tia)