Rekomendasi Film Romantis Tahun 90'an, Cocok Ditonton Bareng Pasangan

Nabila Ishma Nurhabibah - detikHot
Minggu, 21 Mar 2021 18:56 WIB
Titanic
Film Titanic Foto: imdb.
Jakarta -

Bicara tentang era 90an, pastinya nggak lepas dari film-film bergenre romansa. Ya, film-film bergenre romansa menjadi salah satu hal yang mencolok dari era 90an.

Penyuka film bergenre romansa pasti setuju kalau film-film romantis di tahun 90an memang tidak ada tandingannya hingga saat ini. Meskipun sudah ditonton berulang kali, tidak akan membuat bosan dan pastinya akan membawa kalian bernostalgia.

Buat kalian yang memiliki rencana menghabiskan akhir pekan bersama pasangan, kita kasih rekomendasi film yang bisa kalian tonton bersama pasangan supaya akhir pekan kalian semakin manis dan romantis.

Titanic (1997)

[Gambas:Youtube]



Film yang satu ini sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Film Titanic menjadi film romantis yang sangat ikonik dari tahun 90an. Titanic menceritakan tentang kisah asmara dari Rose dan Jack yang bertemu di kapal Titanic. Namun, penonton dibuat menangis karena kejadian yang menimpa kapal titanic sehingga membuat Jack harus berkorban demi sang kekasih. Tak hanya filmnya saja, soundtrack dari film ini juga sangat legendaris yaitu My Heart Will Go On yang dinyanyikan oleh Celine Dion. Film Titanic masuk dalam 14 nominasi penghargaan bergensi Oscar dan berhasil meraih 11 piala.

Notting Hill (1999)

[Gambas:Youtube]



Notting Hill menceritakan tentang sebuah kisah cinta yang berawal dari pertemuan di toko buku. William yang diperankan oleh Hugh Grant adalah seorang penjual buku yang jatuh cinta kepada Anna seorang aktris ternama yang diperankan oleh Julia Roberts. Perbedaan diantara mereka berdua membuat hubungannya menjadi rumit. Namun, pada akhirnya mereka dapat bersatu kembali.

10 Things I Hate About You (1999)

[Gambas:Youtube]



Film 10 Things I hate About You adalah salah satu film Komedi Romantis berlatar percintaan masa SMA. Hubungan Bianca dan Cameron harus terhambat lantaran Sang ayah yang tidak memperbolehkan Bianca untuk memiliki pasangan sebelum kakaknya, Kat si anti sosial juga memiliki pasangan. Cameron akhirnya bersiasat untuk menjodohkan Kat dengan Patrick hingga akhirnya keduanya saling menyukai. Dengan ini, mereka bisa bahagia dengan pasangannya masing-masing.

While You Were Sleeping (1995)

[Gambas:Youtube]



Lucy, penjaga loket kereta api yang diperankan oleh Sandra Bullock menaruh hati kepada seorang pekerja bernama Peter. Menyelamatkan Peter saat pingsan di rel kereta api, Lucy mengaku kepada keluarga Peter bahwa Ia adalah tunangan dari pria yang sedang terbaring koma tersebut. Namun, pada akhirnya Lucy justru jatuh cinta dengan Jack adik dari Peter. Mereka pun akhirnya menikah setelah Lucy mengakui bahwa Ia bukanlah tunangan Peter. Film Komedi romantis ini bukan hanya menonjolkan sisi asmara tapi juga kekeluargaan yang hangat.

My Best Friend's Wedding (1997)

[Gambas:Youtube]



Diperankan oleh Julia Roberts dan Dermot Mulroney, film ini menceritakan tentang Jules, seorang wanita yang berencana untuk menghancurkan pernikahan sahabatnya, Mike. Hal ini Ia lakukan lantaran ia sadar bahwa ternyata Ia memiliki perasaan yang sangat dalam kepada sahabatnya yang akan menikahi seorang perempuan cantik dan kaya bernama Kimmy. Berbagai usaha pun Ia lakukan demi membuat pernikahan sang sahabat batal dan membuatnya sadar bahwa Ia mencintainya. Film My Best Friend's wedding sukses meraup keuntungan 10x lipat dari biaya produksinya.



Simak Video "Diklaim Mirip, Replika Kapal Titanic Ini Tengah Dibuat di China"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)