Wawancara Eksklusif

Zack Snyder Ungkap Alasan Tampilkan Joker di Justice League

Devy Octafiani - detikHot
Selasa, 16 Mar 2021 16:40 WIB
Justice League
Justice League versi Zack Snyder pertemukan Joker dan Batman / Foto: (dok.HBO)
Jakarta -

Hal yang berbeda dari film Justice League versi 2017 dengan yang sekarang yakni kehadiran Joker dalam cerita. Penampakan rival 'kesayangan' Batman ini sudah diungkap sejak trailer perdana Zack Snyder's Justice League dirilis.

Zack Snyder membuka alasan di balik kehadiran Joker yang ia libatkan dalam filmnya kali ini.

"Mungkin saja tak akan ada lagi film DC versi Zack Snyder ke depan. Yang aku sesali, selama ini aku tak menyelipkan konfrontasi di antara dua karakter itu di film," ungkap Zack Snyder.

Pertemuan Joker dan Bruce Wayne penting baginya. Melihat sepak terjang keduanya di komik, Snyder berpendapat mempertemukan keduanya secara langsung adalah hal yang paling tepat.

"Mereka tampil di beberapa series film namun tak saling mengejar satu sama lain. Itu tak masuk akal buatku. Jadi aku coba memperbaikinya," ungkap Snyder.

Satu-satunya adegan yang ia tambahkan untuk Justice League versinya itu akhirnya jatuh pada penampilan Joker dan Batman di satu adegan yang sama.

"Adegan yang paling baru hanyalah adegan Batman/Joker. Sisanya adalah adegan yang ada dari film aslinya. Saat membuat adegan tersebut, aku meminta kepada Jared Leto dan Ben (Affleck) mengambil gambar mereka di halaman belakang rumahku, lalu aku memasukkan adegan itu ke film," urai Zack Snyder.

Sutradara 55 tahun tersebut mengakui film ini tak memiliki banyak plot baru dari versi film sebelumnya. Namun secara cerita, Justice League kali ini menampilkan hal yang sebelumnya tak rinci ditampilkan di versi 2017.

"Ada pandangan dan rasa yang memang berbeda saat dulu aku hendak membuat film ini dengan akhirnya film ini berhasil diwujudkan. Tapi secara keseluruhan ceritanya sama namun ada hal-hal yang juga akhirnya terungkap di film ini," tuturnya.



Simak Video "'Justice League' Versi Director's Cut Berdurasi 4 Jam!"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)