Ketika Arnold Schwarzenegger Bosan Pamer Otot di Depan Kamera

Devy Octafiani - detikHot
Rabu, 10 Mar 2021 11:55 WIB
Aftermath
Arnold Schwarzenegger dalam film Aftermath yang ia perankan / Foto: (dok.imdb.)
Jakarta -

Ada masa di mana Arnold Schwarzenegger jenuh dengan akting yang ia perankan di depan kamera. Selama ini dirinya dikenal sebagai aktor yang kerap tampil sebagai jagoan di sejumlah judul film aksi seperti Conan hingga Terminator.

Arnold Schwarzenegger mengungkapkan, hal itu sempat ia rasakan usai dirinya menjabat sebagai Gubernur California di tahun 2003 hingga 2011. Arnold pun memutuskan untuk mencari proyek film yang berbeda untuk ia perankan.

"Ketika saya kembali berakting setelah menjadi gubernur, saya merasa seperti 'Oke, saya punya cukup uang. Tapi saya tidak harus melanjutkan hidup dan menghasilkan uang yang jumlahnya sama. Akhirnya saya berkata pada diri sendiri, ayo lakukan sesuatu yang belum saya lakukan'" ujar Arnold Schwarzenegger seperti dilansir ScreenCrush.

Dari film-film aksi yang sebelumnya ia bintangi, Arnold kemudian banting setir mau mengambil proyek film dengan genre berbeda. Salah satu film yang ia ambil yakni berjudul Aftermath.

Di film Aftermath, Arnold Schwarzenegger memerankan seorang ayah sekaligus suami yang dilanda kesedihan mendalam mengetahui istri dan anaknya tewas dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Dalam proyek film Aftermath yang lekat dengan drama, Arnold Schwarzenegger menerima banyak hal baru yang sebelumnya tak ia dapat kala terlibat dalam film-film aksi yang ia bintangi.

"Di film sebelumnya, saya tak memiliki kesempatan untuk mengembangkan karakter. Proses penggarapan film-film semacam itu banyak dihabiskan untuk mengatur pengambilan gambar untuk rangkaian adegan aksi atau perkelahian besar," kenang bintang Terminator ini.

Tak hanya Aftermath, Arnold Schwarzenegger kemudian juga ambil bagian dalam drama lain. Di antaranya drama yang dibalut fiksi ilmiah bertajuk Maggie.

Ia memerankan seorang ayah yang harus menghadapi dilema saat putrinya terjangkit penyakit mematikan dan mengancam nyawa banyak orang termasuk dirinya.

Penampilannya di film itu juga menuai apresiasi. Kisah yang murni drama itu disebut adalah ruang yang sebelumnya belum pernah dijelajahi oleh Arnold Schwarzenegger.

"Saya merasa seperti terpacu meski belum pernah melakukan film-film semacam itu. Meski belum pernah, tak ada salahnya untuk dicoba," tukas Arnold.



Simak Video "Arnold Schwarzenegger: Trump Presiden Terburuk yang Pernah Ada"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/dal)