Millen Cyrus Positif Benzo karena Sedang Rawat Jalan

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 01 Mar 2021 14:48 WIB
Millen Cyrus bebas
Millen Cyrus bebas. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Millen Cyrus diamankan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Ia dibawa dari sebuah tempat hiburan malam karena positif Benzodiazepine.

Saat diperiksa, Millen Cyrus ternyata tidak bersalah. Obat yang dikonsumsinya ternyata resep dari dokter.

"Ini adalah resep dokter," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, saat rilis di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Senin (1/3/2021).

Seperti diketahui, keponakan Ashanty itu masih menjalani rehabilitasi terkait kasus narkobanya. Ia mendapatkan Clozapine dari BNNK Jakarta Selatan tersebut.

"Setelah kita gelar yang bersangkutan mengonsumsi Benzodiazepine tablet Clozapine dua butir, dia terakhir pakai hari Kamis. Setelah kita dalami memang yang bersangkutan masih rawat jalan. Tapi petugas tahunya ada yang positif dan harus diamankan," lanjut Yusri Yunus.

Ini adalah kali kedua Millen Cyrus harus berurusan dengan pihak kepolisian. Millen Cyrus terjaring razia protokol kesehatan di Brotherhood Cafe di kawasan Jakarta Selatan pada Sabtu (27/2) malam.

Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa usai penangkapan mengatakan, ia dan jajaran kepolisian memang tengah menjalankan patroli protokol kesehatan.

Saat itu Mukti Juharsa memeriksa salah satu cafe yang dari luar terlihat tutup dan gelap. Saat diperiksa lagi, rupanya cafe tersebut memiliki pintu samping sebagai salah satu akses masuk pengunjung.

"Kita melakukan operasi prokes gabungan antara Pol PP, Provos, POM TNI, POM Pangkalan Laut dan bersama jajaran Ditnarkoba Polda Metro Jaya," ujar Mukti Juharsa.

Sedangkan keluarga sendiri sangat yakin jika Millen Cyrus tidak bersalah dalam kesempatan kali ini.

"Keluarga semuanya sudah tahu kok pas ini (ditangkap lagi), keluarga sih nggak kaget kan keluarga tahu kalau dia konsumsi ini," jelas Globantara selaku kakak Millen Cyrus saat ditemui di Ditres Narkoba Polda Metro, Jakarta.

Dikatakan sang kakak, keluarga mengaku tidak kaget dengan penangkapan ini. Karena obat penenang yang konsumsi Millen Cyrus adalah resep dokter yang didapatkannya setelah rehabilitasi.

"Kan yang kemarin itu ibaratnya memang dia begitu ya, kalau sekarang posisinya dia nggak salah kan," jelas sang kakak lagi.

Keluarga juga mengatakan sangat yakin karena Millen Cyrus tidak bersalah dan bisa bebas secepatnya. Karena resep obat yang digunakan Millen adalah dari dokter.

"Ya kan ini Millen ibaratnya sudah punya pegangan ya (resep dokter) cuma memang ada kandungan di resep obatnya itu," jelas Globantara.



Simak Video "Kata Polisi Soal Millen Cyrus Bebas Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)