6 Film Unggulan di Golden Globe 2021

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 25 Feb 2021 12:52 WIB
Halaman ke 2 dari 2
2.

Deretan Film Unggulan Golden Globe

6 Film Unggulan di Golden Globe 2021
Mank di nominasi film drama terbaik Golden Globe / Foto: dok netflix

3. Mank

Biopik besutan David Fincher, Mank, tercatat mendominasi nominasi Golden Globe 2021. Film ini bercerita tentang Herman J. Mankiewicz, seorang penulis naskah di balik film-film ternama Hollywood di era 1930-an seperti The Wizard of Oz (1939) hingga Citizen Kane (1941).

Ditulis naskahnya oleh mendiang ayah David Fincher, Jack Fincher, Mank diperankan Gary Oldman sebagai Herman J Mankiewicz juga Amanda Seyfried hingga Lily Collins.

Film ini masuk 6 nominasi Golden Globe ke-78. Selain di nominasi film drama terbaik, Mank yang diproduksi oleh Netflix ini juga kembali menempatkan Gary Oldman bersaing di nominasi aktor terbaik di kategori drama.

4. Promising Young Woman

film di nominasi Golden GlobePromising Young Woman dibintangi Carey Muliggan. (official IG/Promisingyoungwoman)

Dalam daftar film terbaik Golden Globe tahun ini drama Promising Young Woman juga menjadi salah satu yang diunggulkan.

Film ini disutradarai oleh Emerald Fennell yang sempat tampil dalam series The Crown memerankan Camilla Parker Bowles. Didasarkan dari naskah yang juga ditulis oleh Fennell, Promising Young Woman bercerita tentang seorang wanita yang berusaha membalaskan dendam sahabatnya yang jadi korban pemerkosaan.

Promising Young Woman tercatat dalam empat nominasi. Salah satunya mencatatkan Emerald Fennell di nominasi sutradara terbaik.

5. The Trial of Chicago 7

The Trial Of The Chicago 7The Trial Of The Chicago 7 Foto: (Official Netflix)

Diadaptasi peristiwa demonstrasi yang pernah terjadi di tahun 1968, The Trial of Chicago 7 mengikuti sekelompok pengunjuk rasa anti-Perang Vietnam yang dituduh melakukan konspirasi dan pelanggaran dengan tujuan memicu kerusuhan di Konvensi Nasional Demokrat 1968 di Chicago.

Dari deretan film-film yang diunggulkan di ajang Golden Globe, The Trial of Chicago 7 ada di dalam daftar tersebut. Film besutan Aaron Sorkin ini meraih lima nominasi di antaranya mencatatkan Aaron Sorkin di nominasi sutradara terbaik.

The Trial of Chicago 7 meramaikan dominasi Netflix di ajang penghargaan tersebut. Film ini di daftar kedua tayangan produksi Netflix yang meraih nominasi terbanyak setelah Mank, biopik yang diperankan Gary Oldman.

6. Borat Subsequent Moviefilm

film di nominasi Golden GlobeBorat Subsequent Moviefilm (official IG)

Borat Subsequent Moviefilm menjadi sorotan tahun lalu. Film ini menampilkan aksi nyeleneh aktornya, Sacha Baron Cohen beraksi dan menyampaikan suara politiknya dengan lantang, satir sekaligus nyinyir kepada Donald Trump.

Sacha Baron Cohen kembali sebagai seorang jurnalis yang diceritakan berasal dari Kazakhstan bersama tokoh televisi Borat Sagdiyev. Ia berniat untuk mempersembahkan putrinya kepada wakil presiden AS, Mike Pence.

Yang membuat film ini jadi perbincangan yakni aksi Sacha Baron Cohen yang diam-diam mengambil adegan melibatkan pengacara Donald Trump, Rudy Giuliani hendak berbuat asusila terhadap Maria Bakalova, sang aktris.

Film ini ditentang masuk ke ajang Oscar. Kini Borat Subsequent Moviefilm di ajang Golden Globe masuk dalam nominasi di antaranya kategori film musikal / komedi terbaik tahun ini.

Sacha Baron Cohen juga masuk di nominasi aktor terbaik di kategori yang sama seperti di atas selain ia juga tercatat sebagai aktor terbaik dari perannya yang lain dalam film The Trial of Chicago 7.

(doc/dar)