Akhirnya Kode 23-19 di Monster, Inc. Terpecahkan, Apa Artinya?

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 21 Feb 2021 09:03 WIB
Cuplikan film Monster, Inc. tentang kode 23-19,
Foto: Dok. Pixar
Jakarta -

Dalam berbagai film terdapat kode atau pun kejutan yang jarang disadari oleh para penonton. Biasanya hal-hal yang disebut sebagai easter eggs itu baru dibongkar setelah beberapa saat setelah film tersebut tayang.

Untuk membongkarnya pun butuh ketelitian dan informasi yang memadai terkait film dan studio yang memproduksinya. Tak heran hal-hal tersebut kerap membuat banyak penonton terpukau bahkan bisa juga menimbulkan kontroversi.

Baru-baru ini seorang wanita bernama Fyiya mengungkapkan sebuah kode yang ada di film Monster, Inc. di mana pada sebuah adegan yang memperlihatkan monster bernama George Anderson keluar dari kamar anak-anak dengan sebuah kaus kaki yang menempel di punggungnya.

Salah satu rekannya pun langsung berteriak, "Kita memiliki sebuah kasus 23-19!" hingga menimbulkan keributan di kantor tersebut.

Lalu apakah arti sebenarnya dari kode itu?

Dalam video TikTok yang diunggah Fyiya menjelaskan jika 23-19 adalah singkatan dari alfabet.

"Astaga, setelah sekian lama aku baru sadar jika saat aku menyaksikan Monster, Inc. Aku selalu bertanya-tanya apakah arti dari 23-19?"

"23 merupakan angka urutan dalam alfabet untuk W dan 19 adalah S. Sehingga itu berarti kaus kaki putih (white socks)," tuturnya.

Video itu pun viral dan menjadi bahasan para netizen tak hanya di TikTok tapi juga di media sosial lainnya. Hingga saat ini video buatannya itu sudah disaksikan lebih dari 400 ribu kali serta mendapakan 23,3 ribu likes.

Hal itu pun mendapatkan apresiasi dari para netizen. Banyak yang berterimakasih karena sudah memecahkan teka-teki masa kecilnya itu.

"Kau benar-benar membuatku tak bisa berkata-kata," tulis netizen.

"Aku tak menyangka sama sekali, terimakasih sudah memecahkannya," tulis lainnya.

Selain itu adapula yang menyebutkan jika 23-19 adalah nomor studio dari Pixar di awal perusahaan tersebut berdiri sehingga berada di seluruh film animasi buatan mereka.

Monster, Inc sendiri adalah film garapan Pixar pada 2001 yang menceritakan tentang dua monster yang bersahabat yakni Sulley (John Goodman) dan Mike Wazowski (Billy Crystal) yang bekerja unutuk perusahaan Monster, Inc untuk menakut-nakuti anak-anak sebagai sumber energi di kota mereka.



Simak Video "Tips Aman dari Pelecehan Seksual di Internet ala Cinta Laura"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dal)