Curhatan Stunt Man Chris Hemsworth Bikin Ngakak

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 10 Feb 2021 16:04 WIB
HOLLYWOOD, CA - APRIL 23:  Actor Chris Hemsworth attends the Los Angeles Global Premiere for Marvel Studios? Avengers: Infinity War on April 23, 2018 in Hollywood, California.  (Photo by Jesse Grant/Getty Images for Disney)
Foto: Jesse Grant/Getty Images for Disney
Jakarta -

Untuk dunia film, tentunya sudah tak asing dengan yang namanya stunt man atau stunt double yakni orang yang bertugas menggantikan sang aktor dalam adegan-adegan tertentu dan biasanya saat adegan berbahaya.

Beragam pengalaman unik pun pernah dirasakan oleh mereka. Seperti yang terjadi pada stunt double Chris Hemsworth yakni Bobby Holland Hanton.

Dalam wawancaranya bersama radio lokal di Australia, Bobby menceritakan kesulitannya kala mendampingi pemeran Thor tersebut. Bukan adegan bertarung atau aksi berbahaya, melainkan mengikuti pola makan Chris Hemsworth yang menjadi kesulitan terbesarnya.

Untuk mendapatkan bentuk tubuh seperti kakak Liam Hemsworth itu, Bobby terpaksa makan tujuh kali tiap hari dan hal itu sangatlah menyiksanya. Ia pun menyebutkan jika penampilan Chris Hemsworth Thor tergemuk yang pernah ada.

"Semua orang terkejut dan mengatakan,'Lihat bagaimana tubuhnya sekarang,' aku pun langsung mengirimkan pesan padanya (Chris),'Terima kasih kawan, kini akan jadi sangat sulit kali ini,'" tuturnya yang membuat penyiar radio tersebut tertawa.

Bobby pun mengakui jika dirinya dan Chris Hemsworth sama-sama melakukan pengorbanan besar untuk bisa tampil sempurna sesuai jalan cerita superhero tersebut.

Bahkan pria yang kini juga tengah sibuk syuting Thor: Love and Thunder itu pun mengaku jika dirinya harus makan tiap dua jam sekali.

"Setiap dua jam sekali kita harus makan. Itu menjadi sebuah kewajiban. Aku tak bisa menikmati makananku sama sekali jika tiap dua jam harus melakukannya," ungkapnya.

Ia pun memuji kebugaran fisik Chris Hemsworth, menurutnya ia sangat sulit mengimbangi sang aktor apalagi dalam urusan bentuk tubuh.

"Aku baru sadar jika diriku sulit bergerak saat kelebihan berat badan, khususnya pada ligamenku. Namun ia baik-baik saja, ia sangat tangguh seperti sebuah gunung," papar Bobby.

Bobby Holland Hanton sudah menjadi stunt double untuk Chris Hemsworth sejak film Thor: The Dark World pada 2013 lalu. Tak hanya itu saja, ia pun turut mengikuti sang aktor kala tampil di film Extraction pada tahun lalu.

Bahkan kala proses syuting film tersebut ia sempat mendapat cedera pada bagian punggungnya hingga harus dioperasi saat melakukan adegan pertarungan tanpa henti sepanjang 12 menit di film tersebut.

Ia pun mengeluhkan betapa sulitnya mendapatkan asuransi jiwa dan kesehatan bagi seorang stunt double.

"Itu adalah sebuah hal yang sulit sekali untuk di dapatkan," pungkasnya.



Simak Video "Chris Hemsworth Bakal Bintangi Prekuel 'Mad Max: Fury Road'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)